Sukses

Lifestyle

Cowok Cantik VS Cowok Macho

Nggak jarang kita lihat cowok-cowok cantik dalam kurun waktu beberapa tahun ini. Apalagi makin maraknya boyband dengan personel yang masih muda dan unyu. Pretty boy banget deh. Cowok cantik memang punya daya tarik yang besar pada penampilan mereka, terutama wajah. Wajah yang cantik, flawless, tubuh ramping dan pribadi yang kalem maupun yang ceria seperti kembang api, bisa mempesona banyak wanita yang gemes dibuatnya.

Bagaimana dengan cowok macho? Seperti olahragawan yang punya tubuh atletis, misalnya. Pasti meleleh ya, Ladies, melihat otot-otot seksi dengan jambang tiga hari di wajah, tubuh yang tegap dan suara yang berat. Saat melihat rasanya ingin bilang, "Ini dia cowok sejati." Nah, yang mana sih yang lebih disukai oleh wanita?

Ternyata wanita menyukai keduanya, tergantung di wilayah mana mereka tinggal. Dilansir dari glamour.com mengenai penelitian yang pernah dilakukan pada lebih dari 4000 wanita berusia dua puluhan awal hingga pertengahan dari 30 negara. Ada sebuah kesimpulan menarik yang bisa diambil. Bahwa ternyata wanita dari daerah yang memiliki angka kesehatan rendah menurut WHO, akan lebih menyukai pria yang macho. Sementara wanita yang memilih pria dengan wajah yang cantik berasal dari daerah dengan angka kesehatan yang lebih baik.

Kenapa pria macho disukai? Ternyata karena otot-otot yang seksi, bulu-bulu di wajah dan suara yang berat itu menunjukkan hormon testosteronyang berhubungan dengan kekuatan dan fertilitas dan kebugaran. Maskulinitas pada dasarnya adalah cara pria menawarkan gen yang baik agar menjadi ayah yang sehat dan anak-anak yang sehat. Tidak diragukan lagi karena memang kesehatan adalah hal yang tidak ternilai harganya, sehingga banyak wanita akan memilihi pria yang macho. Mungkin merupakan hukum keseimbangan, ketika wanita dari daerah dengan angka tingkat kesehatan tinggi lebih menyukai pria yang berwajah cantik.

Well, itu adalah gambaran umum mengenai pilihan wanita tentang cowok cantik atau cowok maskulin. Bisa dijadikan referensi untuk cari pasangan nih, sahabat Vemale. Tiap wanita pasti punya selera yang berbeda-beda. Kalau Anda, pilih yang mana?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading