Sukses

Parenting

Tips Mudah Lebih Dekat Dengan Si Kecil Ala Carissa Putri

Mulai dari syuting on air, off air hingga menjalankan bisnis, memiliki segudang aktivitas, bukan penghalang bagi artis cantik Carrisa Putri dalam memberikan perawatan secara maksimal bagi putra semata wayangnya, Quenzino Acana Naif.

Carrisa pun tidak mau kehilangan moment terbaik dalam melihat perkembangan anaknya yang baru menginjak usia tiga tahun.

"Saya tidak mau menyesal nantinya, karena anak saya sedang berada di masa golden age. Kaya sekarang, udah nggak berasa aja dia udah umur tiga tahun lagi," ujar Carrisa saat ditemui di Jakarta Pusat.

Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Nah, aktris yang terkenal lewat film Ayat-Ayat Cinta ini memiliki cara khusus dalam memberikan kehangatan atau merasa lebih dekat dengan si kecil. Seperti ikut bermain ketika anak sedang asik bermain sambil membuat games semakin seru.

"Moment kebersamaan sama anak sebenarnya mudah. Kita temani saja anak kita bermain, sambil menyisipkan pelajaran-pelajaran ringan. Seperti mengenal warna, berhitung, bernyanyi, dan juga pastinya pesan moral yang positif. Jadi jangan hanya mengawasi sang anak saat bermain saja, tapi ikut terlibat agar anak merasa diperhatikan orangtuanya. Jadi bukan hanya sekedar main tapi belajar juga," tambahnya.

Selain itu mendengarkan apa yang dibicarakan anak juga penting lho. Menurut Carrisa, walaupun mereka masih anak kecil namun ketika berbicara ibu harus selalu menanggapinya. Bila mereka bertanya, ibu harus selalu menjawab. Dengan seperti itu, anak akan merasa diperhatikan dan akan selalu terbuka pada orangtuanya.

Selain itu, sebelum tidur ada baiknya ibu menemaninya sambil menceritakan kegiatan apa saja yang telah si kecil lakukan seharian penuh. Atau bisa membacakan dongeng dengan diselipkan pesan moral.

"Sesibuk apapun orangtua pasti akan selalu ada waktu untuk anak," tutup Carrisa.

Nah Mommy, semoga apa yang disampaikan Carissa ini mampu menginspirasi ya.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading