Sukses

Parenting

Cara Mudah Atasi Ruam Bekas Popok Bayi Dengan ASI

Mom, hadirnya popok bayi memang sangat membantu. Diapers makin banyak diminati karena mengganti popok bayi memang seringkali menjadi hal yang merepotkan. Bagaimana tidak bayi sangat sering pipis sehingga mengganti popok bisa sangat melelahkan.

Meskipun kehadiran popok ini mempermudah orang tua, namun beberapa popok sekali pakai dapat menyebabkan ruam popok pada kulit bayi. Ini karena kulit bayi sangat halus dan sensitif rentan terhadap iritasi dan gatal-gatal. Ruam ditandai dengan munculnya bintik-bintik kemerahan yang gatal pada area yang tertutup oleh popok. Ruam sering membuat bayi jadi rewel terutama saat cuaca sedang panas.

Berikut ini ada satu cara mudah untuk mengatasi ruam. Mommy bisa mencoba menggunakan ASI. ASI tak cuma jadi makanan terbaik untuk bayi, namun juga bisa mengobati ruam. Oleskan saja beberapa tetes ASI pada ruam bayi dan biarkan kering. Setelah itu pakaikan popok pada bayi. ASI dapat membantu melawan infeksi dan menenangkan kulit. Ini merupakan cara terbaik dan paling hemat untuk mengatasi ruam popok. Selain itu ASI juga tidak punya risiko reaksi alergi yang dapat memperburuk ruam.

Selain itu Mommy juga harus selalu rajin memeriksa popok dan segera menggantinya segera setelah penuh. Hal ini untuk menjaga agar pantat bayi tetap kering dan bersih. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading