Sukses

Parenting

Tren Baru Yang Seru: Zumba Untuk Bayi dan Balita

Mom, siapa sih yang nggak tergoda menggerakkan tubuh sat mendengarkan lagu bertempo cepat? Nggak cuma kita yang dewasa, ternyata bayi-bayi pun suka lho melakukannya.

Jika selama ini kita menganggap zumba, olahraga dengan iringan musik yang rancak, adalah olahraga yang hanya dilakukan oleh orang dewasa, ternyata saat ini zumba untuk bayi mulkai ngetren lho, Mom. Dilansir dari parents.com, saat ini di Amerika sudah menjadi tren kelas fitness ibu-anak dengan berbagai variasi aktivitas. Salah satunya adalah zumba.

Zumba bersama bayi atau anak ternyata dipercaya memberikan pengalaman bonding yang luar biasa, khususnya untuk mereka yang baru memiliki anak pertamanya. Jonathan Beda, dari Zumbini, menyatakan, "Bonding antara ibu dan anak akan terjalin juga mereka bersenang-senang bersama."

Zumba bersama anak sangatlah menyenangkan. Selain tubuh Mom menjadi lebih sehat karena banyak bergerak tak ubahnya dengan kelas zumba biasanya, gerakan-gerakan zumba juga melatih kognitif, sosial, emosional dan kemampuan motorik anak di usia emasnya.

Di berbagai kelas zumba di luar negeri, umumnya kegiatan ini dilakukan selama 45 menit dengan lagu-lagu yang berirama gembira. Selain itu, gerakan zumba bersama anak ini juga melibatkan berbagai mainan edukasi yang menghibur dan memberikan pengalaman baru untuk anak.

Sumber: youtube.com/users/Robert Huggan

Wah seru juga ya, Mom. Tertarik mencobanya sendiri di rumah? Mom bisa mencari video-video zumba for babies ini di Youtube. Pastikan kondisi tubuh Mom dan si kecil sehat dan hindari gerakan yang berisiko tanpa pengawasan ahli ya.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading