Sukses

Beauty

Vitamin C Bisa Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker, Benarkah?

Selama ini banyak penelitian yang menyebutkan jika Vitamin C memiliki segudang manfaat buat kesehatan maupun kecantikan. Umumnya, vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurun risiko flu hingga membuat kulit terlihat lebih cerah serta awet muda.

Namun kini, dikutip dari laman asiantown.net, penelitian terbaru yang dilakukan oleh peneliti di Amerika menemukan bahwa nutrisi berupa Vitamin C dipercaya ampuh mencegah serta menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Para ahli kesehatan di University of Salford percaya bahwa vitamin C bisa membunuh sel kanker dalam tubuh dengan baik.

Dengan konsumsi vitamin C secara rutin setiap hari dalam takaran yang tepat, ini tak hanya bantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini dipercaya bisa membunuh sel kanker yang mungkin saja bisa menyerang seseorang kapan saja. Peneliti juga percaya jika zat asam pada vitamin C bisa membunuh dan membersihkan sel penyebab tumor di dalam tubuh.

Dr Michael Lisanti mengatakan, "Vitamin C adalah nutrisi yang mudah ditemukan, murah dan disukai oleh hampir semua orang. Ini bisa menjadi salah satu obat alami yang harus dikonsumsi secara rutin oleh semua orang. Tak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin C berfungsi membunuh sel kanker."

Walau beberapa peneliti percaya bahwa vitamin C berperan sangat baik dalam mengatasi masalah kanker, Anna Perman, manajer senior ilmu informasi di Cancer Research UK mengungkapkan bahwa penelitian lebih lanjut mengenai temuan ini akan terus dilakukan. Anna mengatakan, "Ini merupakan studi tahap awal dan akan terus dilakukan uji lebih lanjut ke depannya."

Semoga penelitian yang dilakukan lebih lanjut ke depannya membuahkan hasil yang maksimal dan mendatangkan kabar gembira buat kita semua.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading