Sukses

Parenting

Waspada Orangtua! Ini Ciri-Ciri Para Pelaku Pedofilia Anak

Akhir-akhir ini ancaman pedofilia kembali terdengar setelah lama terabaikan. Orangtua harus hati-hati dan waspada dengan hal ini. Tak menutup kemungkinan perilaku seksual menyimpang ini terjadi di sekitar kita. Salah satu tempat yang perlu diwaspadai adalah sekolah.

Oleh karena itu, Moms perlu tahu seperti apa ciri-ciri orang pedofil itu. Berdasarkan beberapa ahli seperti Dr. W. Richard Fossey, dekan perguruan tinggi pendidikan Louisiana State University dan Craig Emanuel, penyidik Departemen Pelecehan Anak, serta penulis buku "Dirty Secrets", Jane Elizabeth Zemel merangkum apa-apa saja yang jadi ciri para pelaku pedofilia.

Ciri umum:

  1. Biasanya adalah pria dewasa
  2. Seringkali terlihat sebagai orang pekerja keras, ke-Bapak-an dan sayang anak (family-oriented)
  3. Cenderung berpendidikan tinggi dan religius
  4. Bersikap baik, cenderung disukai banyak orangtua dan anak-anak.

Cara yang dilakukan pedofil untuk mendekati targetnya

  1. Mereka secara aktif mendekati anak-anak yang pendiam, membutuhkan perhatian, tampak lemah atau punya masalah di rumah.
  2. Mereka juga memberi perhatian lebih pada anak-anak yang tidak mereka lecehkan, untuk membangun kepercayaan anak dan orangtua
  3. Selalu mencari cara untuk bisa menghabiskan waktu berdua saja dengan anak-anak, entah untuk alasan "memberi bimbingan atau hukuman". 
  4. Mereka tak akan melakukan pendekatan dengan cara memaksa, namun dengan rayuan dan ancaman.

Anak akan menghabiskan banyak waktunya di sekolah selagi orangtua bekerja. Namun jangan mengabaikan apa-apa yang terjadi di sekitar anak. Menjadi staf sekolah, guru, petugas kebersihan dan segala profesi yang berhubungan dengan sekolahan dan anak-anak bisa jadi kamuflase para pedofilia. Namun hati-hati untuk tidak memfitnah siapa pun ya Moms.

Lindungi anak dari kejahatan pedofilia, sebab disadari atau tidak, mereka ada di sekitar kita.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading