Sukses

Beauty

Awas, Stres Bisa Jadi Salah Satu Sebab Perutmu Buncit

Penyebab perut buncit ternyata tak melulu pola makan Ladies. Stres ternyata juga jadi salah satu penyebab mengapa perutmu bertambah gendut. Menurut sebuah penelitian, stres jangka panjang adalah penyebab mengapa orang bisa menjadi makin gemuk Ladies.

Temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Obesitas tersebut didasarkan pada pemeriksaan sampel rambut untuk tingkat kortisol, hormon yang mengatur respon tubuh terhadap stres. Studi ini menunjukkan bahwa paparan tingkat yang lebih tinggi dari kortisol selama beberapa bulan dikaitkan dengan orang-orang yang mengalami penambahan berat badan.

Orang yang memiliki kadar kortisol yang lebih tinggi juga cenderung memiliki lingkar pinggang yang lebih besar. Hasil ini memberikan bukti bahwa stres kronis memang punya andil menyebabkan obesitas. Orang yang mengalami stres biasanya akan mencari pelarian. Pelarian ini biasanya dalam bentuk makanĀ  'makanan tinggi lemak, gula dan kalori secara berlebihan.

Selain itu hormon kortisol juga sangat berpengaruh terhadap metabolisme tubuh seseorang. Karenanya sebisa mungkin hindari stres yang berlebihan agar tak sampai terkena obesitas ya Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading