Sukses

Parenting

Selain Tersenyum, Ini 4 Tanda Bayi Sedang Bahagia Hatinya

Sebagai ibu, kita pasti paham dan pernah mengalami perasaan ini. Perasaan kita kita merasa jadi ibu terbaik dan sempurna saat melihat si kecil bahagia. Kebahagiaan buah hati adalah kebahagiaan kita.

Umumnya bayi yang bahagia akan banyak tersenyum. Seperti yang dilansir oleh thenewlywedpilgrimage.com, bayi sudah bisa tersenyum di usia 1 bulan. Saat bayi tersenyum pada kita, itu tanda ia sedang bahagia dan ingin mengajak kita komunikasi atau berinteraksi dengan kita. Tapi selain tersenyum, ada tanda lain yang memperlihatkan bayi sedang bahagia hatinya. Yuk Moms kita ikuti info lengkapnya di sini.

    Melakukan Kontak Mata

    Dokter memaparkan bahwa bayi belum bisa melihat dengan baik tapi mereka bisa fokus pada karakter dan ciri-ciri fisik wajah kita. Saat bayi menatap kita dan melakukan kontak mata yang lama, ia sedang berusaha untuk mengenal kita. Itu tanda kita telah membuat si kecil bahagia.

    Mendengarkan Suara Kita

    Bayi memiliki kepekaan indera pendengaran yang tinggi. Bahkan saat masih berada di dalam kandungan, ia bisa mendengar dan mengenali suara kita dengan baik. Penelitian membuktikan bayi bisa merasa tenang dengan detak jantung teratur saat mendengar suara ibunya. Saat bayi menoleh atau mendengarkan suara kita, itu tanda hatinya sedang bahagia.

    Tenang atau Anteng Saat Kita Berada di Dekatnya

    Ketika si kecil langsung merasa tenang dan anteng ketika kita berada di dekatnya, itu bisa jadi tanda hatinya sedang bahagia. Suasana hatinya sedang baik. Saat ia mudah ditenangkan saat menangis, itu juga tanda dirinya sedang bahagia.

    Mengajak Komunikasi Meski dengan Bahasa Bayi

    Bayi menatapmu dan mengeluarkan suara-suara? Itu juga tanda dia sedang senang hatinya. Meski ia masih menggunakan bahasa bayi yang tidak kita mengerti, sesungguhnya ia sedang ingin mengajak kita berkomunikasi dan bahagia berada di dekat kita. Di sini kita sebaiknya merespon dan memberinya reaksi. Agar ia juga paham bahwa kita bahagia berada di dekatnya.

Melihat si kecil sedang bahagia, wah hati kita pun langsung terasa hangat dan bahagia juga. Selalu pantau dan monitor terus tumbuh kembangnya, ya Moms agar ia bisa tumbuh jadi anak sehat, cerdas, dan pastinya bahagia.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading