Sukses

Beauty

Tak Perlu Minder, Study Klaim Bahwa Chubby Bikin Panjang Umur

Apakah kamu adalah seseorang yang memiliki pipi chubby dan tubuh yang cukup gemuk? Jika iya, kamu tak perlu minder Ladies. Menjadi pribadi yang cukup cbubby dan sedikit gemuk justru terlihat makin menarik bagi sebagian orang. Kabar gembiranya lagi, sebuah study baru mengklaim bahwa kondisi chubby dan sedikit gemuk bisa membuat seseorang makin sehat serta panjang umur. Ah, masak sih?

Memang, selama ini kegemukan atau obesitas sangat erat kaitannya dengan berbagai macam penyakit berbahaya dan mematikan. Tapi, ketika kegemukan atau obesitas tersebut tidak berlebihan, para ahli mengungkapkan jika hal ini justru baik buat kesehatan. Dikutip dari laman asiantown.net, keberadaan lemak yang membuat tubuh chubby dan gemuk memiliki peran yang sangat penting.

Peneliti meyakinkan bahwa lemak sangat berpengaruh buat kesehatan dan panjang pendek usia seseorang. Tanpa adanya lemak di tubuh, kondisi ini justru bisa membuat tubuh rentan menderita berbagai penyakit mematikan. Tanpa adanya lemak di tubuh, ini sangat mungkin membuat tubuh mudah lelah, lesu dan tidak bersemangat.

Studi yang dilakukan oleh ilmuwan di Amerika Serikat terhadap beberapa ekor tikus menemukan bahwa tikus yang tidak memiliki lemak di tubuhnya rentan mengalami sakit, rambut rontok, kulit mengelupas, kulit kering dan kusut serta memar di beberapa bagian tubuh. Tikus yang kehilangan lemak ini bahkan mengalami penurunan berat badan secara drastis setiap harinya dan akhirnya mati.

Keberadaan lemak di tubuh dipercaya mampu menjaga kesehatan lambung dan usus, membangun otot dan meningkatkan produksi enzim yang diperlukan sistem pencernaan. Sisa nutrisi makanan berupa karbohidrat, gula, lemak dan asam amino bisa berubah menjadi sumber energi utama yakni glukosa, glikogen dan lemak. Dari sini, jelas bahwa lemak di tubuh adalah sumber energi yang sangat penting dan dibutuhkan tubuh.

Tapi ingat, meski lemak sangat dibutuhkan tubuh dan chubby serta tubuh gemuk baik buat kesehatan hingga memperpanjang umur, gemuk yang berlebihan tetap sangat tidak baik. Peneliti mengklaim agar seseorang tidak memiliki berat badan 10 kg lebih banyak dari berat ideal yang seharusnya. Agar tubuh senantiasa sehat dan panjang umur, pola hidup sehat, istirahat cukup, olahraga cukup dan menghindari stres harus selalu dijaga dengan baik. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading