Sukses

Parenting

Dekat Dengan Anak Tak Hanya Pakai Fisik Mom, Gunakan Hati Juga

Mom, sedih nggak sih rasanya jika si kecil yang dulu selalu kita timang sudah mulai beranjak dewasa? Dia yang tadinya tidak mau pergi dari sisi kita, ternyata kini punya agenda sendiri dalam hidupnya. Biasanya ini terjadi ketika dia sudah mulai masuk Sekolah Dasar dan mempunyai "agenda kencan" sendiri dengan teman sebayanya.

Padahal buat para ibu bekerja, quality time bersama anak adalah segalanya. Sayangnya kini anak banyak memilih memiliki waktu berkualitas dengan orang lain. Stop sedih, Mom. Kamu tidak sendirian kok. Dua selebriti cantik yakni Maudy Koesnaedi dan Mona Ratuliu juga memiliki kisah yang sama.

Maudy, ibu dari putra berusia sembilan tahun bernama Eddy mengatakan bahwa sang anak sering tidak terbuka ketika ditanya tentang kesehariannya di sekolah. Jawaban yang diberikan selalu dengan muka lurus dilengkapi dengan kata "Baik", "Oke", atau sekadar "Fine!". Namun demikian, Maudy yang sudah tahu karakter anaknya selalu mencoba membuka cangkang si anak dengan memanfaatkan momen tertentu.

Agar bisa lebih dekat dengan anak kita bisa mengajak anak menghias Choco pie | Photo: Copyright Doc Vemale.com/Zika Z

"Kalau ada momen dia sudah rileks, saya duduk saja di sampingnya. Elus-elus tangannya. Nanti kalau dia sudah merasa rileks baru dia akan bercerita," cerita Maudy ketika berbincang di 'Media Gathering Lotte Choco Mart' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (21/12).

Obrolan dari hati ke hati itu ternyata adalah kunci membuka hubungan yang erat antara Maudy dengan sang anak. "Saya kira selama ini dia lempeng saja kalau bicara, ternyata dia beneran menikmati waktu kebersamaan kami," tambah wanita berusia 41 tahun itu.

Lain lagi dengan Mona yang sudah memiliki tiga anak. Biasanya dia tidak akan menanyakan pertanyaan bersifat langsung ketika ingin tahu keseharian si anak. Dengan cerdik, Mona biasa menyisipkan pertanyaan sembari berkegiatan bersama, di antaranya dengan menghias camilan macam Lotte Choco Pie menjadi panganan yang menarik.

"Pulang dari supermarket sehabis membeli Lotte Choco Pie kita bisa buka bungkusnya bersama lalu dihias bersama. Dari situ kita bisa ketawa-ketawa bersama dan akhirnya si anak bisa cerita," papar Mona. "Dari yang tadinya anak nggak cerita, begitu kita akrab dan momennya enak, dia akan jadi lebih 'keluar'," tambah ibu dari Davina Syafa Felisa, Barata Rahadian Nezar, dan Syanala Kania Salsabila itu.

Selain rasanya lezat, Choco pie juga sehat | Photo: Copyright Doc Vemale.com/Zika Z

Lotte Choco Pie memang bukan camilan cokelat biasa. Paduan wafer, marshmallow, dan cokelat, menjadikannya camilan manis ini sangat disukai anak. Bayangkan jika semua paduan itu masih Mom tambah dengan sprinkle, stroberi, atau bahkan permen kenyal. Nyam, si kecil pasti akan makin semangat menghiasnya bersama kamu dan menyukainya Mom.

"Saat ini banyak ibu pekerja yang punya waktu terbatas untuk anak. Sekarang kami memberikan cara untuk menyemarakkan Hari Ibu dengan mengambil inisiatif cara praktis dan kreatif di waktu yang terbatas," ujar Yusuke Kawabata, Marketing Manager Lotte Indonesia. Jika ingin anak bercerita dan lebih dekat dengan Mom, sangat penting nih agar tidak hanya melakukan kontak fisik saja dengan mereka. Sebagai orang tua mereka, kita juga sangat perlu melakukan kontak batin atau hati dan membuat anak senantiasa nyaman dan aman.



(vem/zzu/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading