Sukses

Parenting

Belum Mau Hamil? Pastikan Kamu Pilih Kondom Yang Tepat Buat Dia

Ladies, kamu dan pasangan tentu menginginkan kenyamanan dan kenikmatan berjalan bersamaan selama bercinta, bukan? Itu pula yang ditawarkan oleh sebuah benda bernama kondom. Benda kecil ini wajib kamu miliki saat berhubungan intim apabila tidak sedang mengonsumsi pil KB atau memakai alat kontrasepsi lainnya. Apalagi jika kamu bermaksud untuk menunda kehamilan.

Bukan hanya kewajiban seorang pria untuk memilih karet pengaman ini Ladies, kamu juga berperan penting untuk menentukan apakah alat kontrasepsi ini aman dan nyaman untuk dipakai.

Penelitian menunjukkan bahwa kondom bisa dijamin efektif dalam mencegah kehamilan sebanyak 97% apabila digunakan secara benar dan konsisten. Bukan hanya itu, kondom juga mencegah penyakit kelamin menular berbahaya sebanyak 87%.

Banyak sekali produsen kondom yang menawarkan berbagai macam jenis kondom dan variasinya seperti bahan, ukuran, tekstur, rasa bahkan yang bisa glow in the dark. Tapi kamu tak butuh semua itu dalam satu paket, kamu hanya perlu menemukan satu yang pas, Ladies.

Jangan sampai pasangan membeli yang ukurannya lebih besar atau malah lebih kecil dari ukuran Mr.P karena tentu saja mengurangi kenyamanan saat bercinta. Untuk tekstur, bila dinding Miss V kamu terlalu sensitif dan sakit ketika menggunakan yang bertekstur, lebih baik hindari.

Untuk rasa, khususnya apabila kamu cukup suka tantangan dan mencoba hal baru semacam oral sex, ini bisa menjadi penambah kenikmatan. Kamu hanya perlu memilih rasa mana yang disukai, tapi apabila bahan kimia perasa itu justru menyebabkan masalah pada Miss V, lebih baik pilih yang lain saja.

Karena kebanyakan kondom yang dijual di Indonesia terbuat dari lateks, apabila kamu atau pasangan alergi dengan bahan yang satu ini, kalian bisa menggunakan alat kontrasepsi lainnya asal itu aman dan nyaman untuk kamu dan pasangan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading