Sukses

Parenting

Hamil 6 Bulan, Andien & Suami Suka Ajak Ngobrol Calon Bayi

Kabar gembira terdengar dari Andien, penyanyi wanita ini kini tengah mengandung buah hati. Dilansir oleh KapanLagi.com(24/9), usia kandungan Andien kini tengah memasuki bulan keenam. Andien dan suaminya, Irfan Wahyudi atau yang akrab disapa Ippe tengah menikmati momen menyambut hadirnya buah hati kurang lebih 3 bulan lagi. Andien pun sangat bersyukur karena kehamilannya berjalan dengan lancar dan didukung penuh oleh sang suami.

"Mungkin awal-awal mual. Tapi cuma muntah dua kali. Gak rese' tiba-tiba muntah. Gak ada yang major. Alhamdulillah, ini berkah juga. Karena kita pas baru tahu 4 minggu, 'Wah, gimana nih segala macemnya'," jelas Andien.

Saking bahagianya menyambut kelahiran anak pertama mereka, Ippe rupanya tak pernah meninggalkan Andien sendiri. Dari awal kehamilan sang suami selalu ada di samping Andien.

Foto: copyright instagram

"Dari awal kehamilan saya selalu ada di samping dia. Walaupun dia kerja di luar kota atau luar negeri," ungkapnya.

Meskipun selalu menemani sang istri, namun Ippe rupanya tak terlalu overprotektif. Namun ada satu hal yang diminta Ippe pada Andien. Ippe melarang Andien mengenakan sepatu high heels saat manggung.

"Overprotective sih nggak ada. Cuma paling kalo dia mau nyanyi pakai high heels aku larang," ujar Ippe.

Lebih jauh Ippe mengungkapkan bahwa sejak Andien hamil, keduanya jadi punya kebiasaan baru. Ippe dan Andien sering berkomunikasi dengan calon bayi dalam perut Andien. Menurut Ippe waktu yang paling pas untuk berinteraksi dengan sang calon bayi adalah di malam hari.

"Banyak banget sih (momen selama Andien hamil), yang baru kita alami tuh bisa ngomong sama janinnya. Kan dia udah nendang-nendang. Dia paling seneng ngomong malem-malem. Jadi kayak ada conversation sama bayinya. Andien nanya mau dipanggil ibu atau mama. Saya mau dipanggil papa atau ayah. Pas ditanya ayah diem, pas ditanya papa dia goyang-goyang. Jadi lucu banget," tandasnya.

Mengajak bayi bicara memang terlihat sederhana Ladies, namun aktivitas ini ternyata sangat bermanfaat lho. Mengelus-elus perut sembari mengajak si kecil berbicara, selain dapat menguatkan ikatan ibu-anak juga dapat membantu memberi stimulasi pada indera  bayi lho. Nah, para bumil yuk biasakan mengajak bicara calon bayi. Selalu ucapkan juga kata-kata yang positif untuk memberikan rangsangan yang baik pada janin.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading