Sukses

Parenting

Mom Sibuk Kerja, Ini Cara untuk Menenangkan Si Kecil

Sebagai Ibu yang bekerja sekaligus memiliki balita di rumah memang tidak mudah. Mom, harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Apalagi si kecil sudah bisa menuntut untuk meminta waktu bersama Mom. Kesibukan di kantor jangan sampai membuat si kecil merasa tidak diperhatikan. Tentu, Mom tidak ingin membuat si kecil sedih karena hanya memiliki waktu yang singkat bersama Mom.

Mom, berikut adalah beberapa cara yang dapat Mom lakukan agar pekerjaan dan waktu bersama keluarga seimbang.

    Tetap Berkomunikasi

    Meskipun Mom sedang sibuk kerja jangan lupa untuk tetap berkomunikasi dengan si kecil. Menyapa dia saat waktu makan siang. Tidak ada salahnya Mom, menelpon si kecil di sela jam kerja. Tanyakan kesibukannya, dan ingatkan untuk tidur siang. Dengan tetap melakukan komunikasi, ia akan merasa tidak jauh dengan Mom.

    Beri Pengertian Tentang Makna Bekerja

    Berikan pengertian kepada si kecil mengapa Mom harus meninggalkannya dari pagi hingga sore. Katakan apa adanya, jika memang Mom bekerja. Berkata jujur kepada si kecil akan membantunya lebih memahami dan memakluminya. Saat kantor meminta Mom untuk lembur, jangan lupa untuk meminta maaf karena menghabiskan lebih banyak waktu di kantor dari biasanya.

    Luangkan Waktu

    Ketika Mom dalam satu minggu lebih sering lembur maka luangkan waktu untuk mengganti kesibukan dengan waktu bersama si kecil. Mom bisa mengorbankan waktu untuk me time dengan bermain bersama si kecil. Tunjukkan bahwa Mom juga merasa senang saat bersamanya, hal ini akan membantu si kecil untuk lebih memahami kesibukan Mom.

    Beri Hadiah

    Tidak harus berupa barang, memberikan waktu ekstra untuk si kecil akan membuatnya merasa bahagia. Membawakan makanan kesukaannya saat pulang kerja akan membuatnya tidak sabar untuk menunggu kehadiran Mom. Tunjukkan bahwa Mom memperhatikannya meskipun sedang banyak pekerjaan.

Kehidupan yang seimbang antara keluarga dan pekerjaan akan membuat Mom terhindar dari stres. Bagaimana pun bagi seorang Ibu, anak-anak adalah penyemangat saat Mom merasa lelah. Bagaimana, apakah Mom mempunyai pengalaman yang lain? Ceritakan di kolom komentar ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading