Sukses

Parenting

Wanita Ini Mengaku Usia Kandungannya 17 Bulan, Ini Kata Dokter

Pengakuan wanita yang satu ini sungguh bikin geger. Wanita bernama Wang Shi asal kota Tianping, Tiongkok ini mengaku usia kandungannya 17 bulan. Menurut pengakuannya, tadinya seharusnya ia sudah melahirkan tanggal 15 November 2015. Tapi sampai sekarang, ia belum juga melahirkan.

Seperti yang diberitakan oleh shanghaiist.com, ia makin cemas ketika belum melahirkan juga sejak November lalu. Akhirnya ia melakukan check-up setiap minggu ke rumah sakit. Sudah sekitar 30 kali ia pergi ke rumah sakit dan menghabiskan uang 10 ribu yuan atau sekitar 19,7 juta rupiah untuk biaya pengecekan tersebut. Meski usia kehamilannya sudah memasuki 14 bulan, dokter bilang kalau Wang tak bisa menjalani operasi caesar karena janinnya belum berkembang sempurna.

Kehamilan yang normal biasanya sekitar sembilan bulan atau 280 hari. Rekor kehamilan terlama dipegang oleh seorang wanita Amerika bernama Beulah Hunter yang melahirkan tahun 1945 setelah mengandung selama 375 hari. Sementara kehamilan Wang ini sudah memasuki setidaknya hari ke-517. Bahkan People's Daily menyebutkan kalau kehamilan Wang mencetak rekor dunia terbaru.

Foto: copyright shanghaiist.com

Namun, pihak Guinness masih belum mengonfirmasi soal rekor tersebut. Dan dokter di rumah sakit pun meragukan soal pengakuan Wang tersebut. Salah satu dokter menyatakan kalau pengakuan Wang itu tak masuk akal. Apalagi pihak rumah sakit juga pernah meminta Wang melakukan USG tapi ia menolak.

"Aku sudah mengecek hasilnya dan kemungkinan dia hamil 38 minggu, semuanya terlihat sangat normal," ujar kepala departemen maternitas. "Tak ada tanda-tanda, baik secara medis atau apapun, yang mengarah kalau dirinya hamil selama 17 bulan, mungkin dia hanya mengada-ada saja."

Wang sendiri tak punya catatan pemeriksaan soal awal-awal kehamilannya. Hanya ketika mendekati tanggal perkiraan bersalinnya bulan November 2015, ia mendaftar untuk mendapatkan surat izin melahirkan.

Selain mengaku usia kandungannya 17 bulan, Wang juga mengatakan kalau berat badannya naik lebih dari 30 kg selama hamil. Dari yang tadinya 52,2 kg menjadi 78 kg. Rencananya dia akan menjalani operasi caesar sebulan lagi.

Pengakuan dan pemeriksaan dokter ternyata berbeda, ya Ladies. Entah mana yang benar, tapi semoga saja bayi Wang nanti bisa lahir dengan selamat dan sehat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading