Sukses

Parenting

Moment Mengharukan Balita 3 Bulan Pertama Kali Dengar Suara Bunda

Ada banyak hal menarik, membuat terenyuh dan mengharukan setiap kali melihat anak-anak bisa melakukan suatu hal untuk yang pertama kalinya. Termasuk, saat melihat anak-anak dengan keterbatasan tertentu akhirnya bisa lepas dari keterbatasan yang ia alami. Seperti halnya yang terjadi pada balita berusia 3 bulan bernama Annabelle Lawrence berikut ini.

Ya, dikutip dari laman asiantown.net Annabelle merupakan seorang bayi yang lahir dengan kondisi tuna rungu. Karena kondisinya tersebut, ia bahkan belum pernah mendengar suara sang bunda selama 3 bulan terakhir. Hingga pada akhirnya, sang bunda yakni Sarah Jo dari Boise, Idaho, membawanya ke klinik pusat pendengaran dan membelikannya alat bantu dengar.

Annabelle | Photo: Copyright asiantown.net

Saat memasangkan alat bantu dengar ke kedua telinga Annabelle dan mengaktifkan fungsinya, Annabelle terlihat seperti terkejut. Sang bunda pun lantas mengajak bicara Annabelle dan bertanya padanya, "Apakah kamu mendengar suara bunda sayang? Bunda sangat mencintaimu. Apakah kau mendengar?" Mendengar suara sang bunda untuk pertama kali setelah ia mendapatkan alat bantu dengar, Annabelle pun terlihat tersenyum dan begitu bahagia.

Sang bunda dan dokter yang mengetahui hal ini pun tak ingin kehilangan moment ini dan mereka pun lantas mengabadikan moment mengharukan serta menyentuh hati ini dan memfoto Annabelle. Sang bunda yakni Sarah Jo mengungkapkan bahwa ia sangat tersentuh dan terharu karena putrinya saat ini bisa mendengar. Sarah mengatakan, "Aku begitu tersentuh saat aku mengatakan aku mencintainya. Aku memang sangat mencintainya. Kami bisa melihat ia begitu semangat saat ia bisa mendengar suara kami. Matanya terbuka sangat lebar dan ia mencari-cari suara ku. Ini sangat menyentuh. Aku bahagia karenanya. Aku bahkan merasa tak bisa berhenti untuk terus berbicara dengannya."

Ekspreasi Annabelle saat pertama kali bisa mendengar suara bunda | Photo: Copyright asiantown.net

Untuk alat bantu dengar yang dipakai Annabele ini sendiri dikatakan hanya bersifat sementara. Saat usia 9 bulan, ia akan mendapatkan operasi telinga dan melakukan implan koklea yang dimasukkan ke dalam telinganya agar ia bisa mendengar lebih baik. Setelah memakai alat bantu dengar untuk pertama kali ini sendiri dan akhirnya bisa mendengar, Sarah mengungkapkan bahwa putrinya mungkin merasa kelelahan. Balita 3 bulan tersebut dikatakan tidur siang lebih lama setelah ia berhasil mendengar suara sang bunda dan suara-suara lain di sekitarnya.

Tapi, setelah ia terbangun dari tidurnya ia menjadi lebih semangat dan terlihat semakin banyak belajar mencari setiap suara yang ia dengar. Mmm, kisah yang sangat menyentuh dan mengharukan ya Ladies. Semoga, Annabelle akan terus bisa mendengar meski ia hanya menggunakan alat bantu dengar. Semoga pula, sang bunda semakin sayang juga semangat dalam mengajarkan serta memperkenalkan berbagai macam suara kepada buah hati tercinta. Tetap semangat Annabelle. :

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading