Sukses

Parenting

Bersalin di Usia 61 Tahun, Ibu Ini Menantang Maut dan Akhirnya...

Usianya sudah 61 tahun. Bukannya cukup menikmati hari-hari tuanya, wanita ini malah memutuskan untuk hamil lagi. Zhang, wanita asal Cina ini membuat sebuah keajaiban sendiri.

Zhang, di usianya yang sudah 61 tahun memutuskan untuk menjalani In Vitro Fertilization. Seperti yang dilansir oleh english.sina.com, ia kemudian mengandung dan bersalin di Hangzhou, Zhejiang. Perjuangannya dalam proses persalinan jelas tak mudah. Bahkan ia harus berjuang antara hidup dan mati.

In Vitro Fertilization juga dikenali sebagai test tube baby merupakan proses meningkatkan peluang kehamilan dengan bantuan teknologi di mana telur disenyawakan dengan sperma secara manual dalam tabung uji makmal.


Zhang dan suaminya yang berusia 66 tahun sebelumnya sudah memiliki seorang putri yang meninggal karena sakit di usia 30 tahun. Setelah bertahun-tahun berusaha, Zhang kemudian berhasil untuk kembali hamil bulan November lalu.

Foto: copyright english.sina.com

Meski Zhang mengalami sejumlah komplikasi termasuk hipertensi selama kehamilannya, syukurlah ia bisa melahirkan seorang bayi laki-laki sehat dengan berat badan 2,93 kilogram tanggal 27 Juni lalu di Affiliated Women's Hospital, Zhejiang University School of Medicine.

"Dia adalah pasien wanita hamil dengan usia paling tua yang pernah kami miliki sejak rumah sakit ini berdiri dan dia juga wanita pertama yang usianya lebih tua dariku," kata dokter He Jing yang bertanggung jawab atas operasi caesar Zhang. "Sungguh ini sebuah keajaiban," imbuhnya.

Meski menantang maut dan mengalami sejumlah komplikasi selama kehamilan, Zhang akhirnya bisa melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat dengan selamat. Benar-benar sangat luar biasa, ya Ladies.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading