Sukses

Parenting

5 Tips Bermanfaat Yang Belum Banyak Diketahui Wanita Saat Hamil

Banyak artikel yang sudah membahas tentang berbagai cara mengatasi morning sickness atau mual di pagi hari, bagaimana menekan perasaan ngidam, menutrisi kandungan agar kuat dan sehat dan lain sebagainya.

Tapi mungkin belum banyak yang membahas tentang tips super bermanfaat berikut ini. Meski tampak sepele, namun banyak juga wanita yang kesulitan menghadapi situasi-situasi ini. Apa sajakah itu? Yuk simak.

copyright by abeautifulmess.com

1. Gunakan extension band
Terkadang perut yang membesar akan membuat bajumu jadi tampak kecil dan tertarik ke atas. Jika kamu tak ingin pergi dengan menggunakan baju ibu hamil dan ingin pakai celana dan kaos biasa, coba beli extension band seperti ini. Cara ini mampu membuat baju tampak panjang sehingga bisa menutupi bagian yang sering terbuka.

copyright by joann.com/hanes.com

2. Extension Pengait Bra
Kamu mungkin juga kan mengalami kenaikan berat badan yang cukup menyulitkan, dan daripada membeli bra baru, kamu bisa membeli extension pengait bra sehingga bra bisa digunakan saat hamil dan tidak membuatmu sesak nafas.

copyright by shutterstock.com

3. Mendinginkan bra di kulkas
Saat hamil, suhu tubuhmu akan naik secara alami, dan kamu akan merasa lebih gerah dan panas dari biasanya. Salah satu trik membuat tubuhmu lebih dingin adalah dengan mendinginkan bra di kulkas. Taruh saja bra di kulkas dan pakai ketika kamu merasa gerah.

4. Beli celana longgar jauh-jauh hari
Saat hamil besar, kamu tak akan kuat berjalan jauh untuk berkeliling dan belanja. Jadi, selagi masih bulan-bulan awal kehamilan, sebaiknya beli celana-celana yang mudah melar dan longgar untuk dipakai saat kehamilan sudah besar.

copyright by shutterstock.com

5. Kram kaki atasi dengan 2 benda ini
Ibu hamil akan sering mengalami kram, dan cara terbaik menangani hal ini adalah dengan minum air putih yang cukup dan makan buah pisang. Selalu sediakan buah pisang di rumah dan selalu bawa sebotol air minum jika bepergian, jaga-jaga jika kaki kram dan bengkak.

Itu dia beberapa tips bermanfaat yang pastinya kamu butuhkan jika kamu hamil nanti. Tetap semangat saat hamil ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading