Sukses

Parenting

Pertama Kali Melihat Ibu, Senyum Malaikat Kecil Ini Bikin Haru

Dari ribuan bahkan jutaan kelahiran di dunia ini, pasti ada satu atau dua bayi yang lahir dengan sindrom langka. Karena sindrom ini, menjadikan bayi-bayi tersebut harus berjuang hidup lebih keras dan bertahan lebih kuat lagi. Sementara itu, orang tua bayi juga harus merawat dan melindungi bayi dengan sangat baik. Berbicara mengenai bayi yang terlahir dengan sindrom langka, kali ini ada kisah mengharukan dari seorang bayi berusia 6 bulan bernama Leopold Wlibur Reppond atau yang sering disapa dengan Leo.

Leo | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Apa yang membuat kisah Leo begitu mengharukan? Dikutip dari laman dailymail.co.uk, bayi Leo akhirnya bisa melihat wajah sang bunda untuk pertama kali saat usianya 6 bulan. Leo adalah seorang bayi yang terlahir dengan sindrom langka bernama Oculocutaneous Albinoisme (OCA), sebuah sindrom yang membuat indera penglihatan seseorang tidak bekerja dengan baik.

Leo | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Ya, selama ini, Leo tak bisa melihat wajah ibu, ayah atau apapun yang ada di hadapannya. Lebih sedih lagi, sampai saat ini belum ada pengobatan khusus untuk sindrom OCA. Namun, penderita sindrom OCA bisa melihat ketika ia memakai kacamata. Orang tua Leo pun akhirnya membuatkan buah hatinya kacamata dengan lensa normal.

Leo melihat bunda untuk pertama kali | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Beberapa waktu yang lalu, kacamata untuk Leo telah jadi dan orang tua memakaikan ke mata Leo. Saat memakai kacamata ini dan bisa melihat wajah ibu untuk pertama kali, Leo terlihat sangat bahagia. Ia juga tersenyum tulus ketika ia bisa melihat dengan baik untuk pertama kali. Moment ini sungguh mengharukan bagi orang tua Leo. Tak hanya orang tua, moment yang direkam dalam sebuah video ini juga telah membuat banyak orang di dunia ini merasa terharu dan bahagia. Inilah videonya. Simak baik-baik dan siap-siap untuk ikut terharu ya.  

Video: Copyright Garang HOT News

Sang ibu yang bernama Erin mengatakan,

"Aku sangat terharu ketika melihat Leo tersenyum melihatku untuk pertama kalinya. Ini adalah sebuah keajaiban buatku. Aku bahkan tak bisa berkata apa-apa saat melihatnya begitu bahagia karena akhirnya bisa melihat dengan baik." Sementara sang ayah David, mengatakan, "Aku sedikit mengalami masalah saat memegang kamera dan mengambil gambar ini. Aku benar-benar terharu hingga meneteskan air mata melihat buah hati kamu bahagia karena akhirnya bisa melihat. Kami tak pernah menduga ia akan tersenyum saat melihat dengan baik untuk pertama kali."

Leo tersenyum sangat bahagia | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Melihat kebahagiaan yang terpancar dari wajah Leo, keluarganya yang tinggal di Seatle, Washington ini berharap bahwa Leo akan selalu bahagia. Apapun dan bagaimanapun kondisi Leo, orang tua sangat beruntung telah memilikinya. Semoga Leo bahagia selalu, begitu pun dengan keluarganya. :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading