Sukses

Parenting

Tips Cara Menghilangkan Morning Sick

Kehamilan menjadi momen yang menyenangkan bagi seorang wanita. Tentu hal ini menjadi hal yang menyenangkan, bagaimana tidak di dalam perutmu akan tumbuh kehidupan lain. Tetapi adakalanya kehamilan tidak berjalan lancar, seperti masalah morning sick yang seringkali membuat masa kehamilan kamu sedikit menyiksa.

Ladies, berikut adalah beberapa cara yang dapat mengurangi masalah morning sick seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

    Lemon

    Oestrogen adalah hormon yang berfungsi untuk merespon bau. Jadi saat kamu hamil dan mengalami morning sick maka oestrogen kamu pun meningkat, sehingga sensitif dengan bau. Mencium lemon akan membantu kamu untuk merasa lebih baik.

    Tetap Terhidrasi

    Menjaga tubuh tetap terhidrasi akan menjaga kamu untuk terhindar dari morning sick. Jika kamu mengalami dehidrasi maka secara otomatis perut kamu terasa sakit. Minum air putih yang cukup untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

    Jus Jeruk

    Minum jus jeruk sangat baik untuk wanita hamil, terutama mereka yang mengalami morning sick. Minum jus jeruk setiap pagi dan menghirup kulit jeruk untuk mengurangi mual karena hamil.

    Jahe

    Setiap pagi minum air jahe. Seduh teh hangat yang dicampur dengan jahe yang dipipihkan. Minum secara teratur untuk menghilangkan rasa tidak nyaman yang dapat menyebabkan mual karena morning sick.

    Makan Lebih Sering

    Jika pada masa kehamilan kamu merasa kurang nyaman karena morning sick, kamu dapat mengatasinya dengan makan lebih sering. Jangan mengonsumsi makan dalam jumlah besar sekaligus, cukup dalam porsi kecil tetapi sering.

Ladies, demikian 5 hal yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi masalah morning sick. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading