Sukses

Parenting

Kenapa Vitamin K Penting Bagi Kehamilan dan Makanan Sumber Vitamin K

Memasuki trisemester ketiga kehamilan Anda mungkin bertanya-tanya nutrisi apa saja yang perlu Anda persiapkan menjelang kelahiran sang buah hati. Setelah vitamin A, B, C, dan E, vitamin penting lainnya yang perlu Anda cukupi kebutuhan asupannya di dalam tubuh adalah vitamin K.

Dilansir dalam laman www.babycenter.in, vitamin K memiliki peranan yang sama dengan vitamin E, yaitu melindungi asam lemak yang dibutuhkan janin. Selain itu, vitamin K juga memiliki peranan membentuk darah bagi ibu hamil.

Mengonsumsi makanan yang kaya akan kadar vitamin K di usia kehamilan ini akan sangat bermanfaat bagi Anda dan bayi Anda.  Sebab, semua bayi membutuhkan  vitamin K saat mereka lahir untuk membantu proses pembekuan darah mereka. Hal ini disebabkan karena bayi mudah mengalami memar dan berdarah jika mereka lahir dengan kondisi kekurangan vitamin K.

Nah, untuk menghindari bayi Anda lahir dengan kondisi kekurangan vitamin K, Anda bisa mengonsumsi jenis makanan di bawah ini untuk mendapatkan asupan vitamin K yang cukup.

  • Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan sawi
  • Buah-buahan seperti melon
  • Kembang kol
  • Biji-bijian seperti gandum
  • Kacang-kacangan seperti kacang hijau


Dengan pentingnya ketercukupan vitamin K selama masa kehamilan ini, tentu Anda harus memastikan bahwa asupan vitamin K yang Anda konsumsi tercukupi dengan baik, supaya bayi Anda dapat lahir dengan sehat dan selamat. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading