Sukses

Parenting

Tips Ampuh Menenangkan Bayi Rewel Ala Alyssa Soebandono

Artis cantik Alyssa Soebandono kini sedangĀ  menikmati perannya sebagai seorang ibu dari bayi lelakinya yakni Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino yang kini berusia 6 bulan. Dilansir oleh KapanLagi.com (25/8), Riendra ternyata juga sering kali rewel Ladies.

Sebagai ibu muda, Icha memang sempat panik dan kewalahan saat si kecil menangis terus-menerus. Namun, setelah berkonsultasi dengan dokter ternyata Icha berhasil menemukan solusinya. Ternyata jawabannya adalah dengan memberikan banyak ASI untuk si kecil.

"Lumayan panik iya, namanya bayi ketika merasakan ada yang nggak enak di badan ya bisanya cuma nangis. Nangisnya itu panjang, kita juga sempat bingung. Aduh gimana ya nenanginnya. Terus kita konsultasi ke dokter. Solusi satu-satunya ya cuma menyusui. Obat terbaik untuk baby," ujar Alyssa.

Tentu saja, Icha juga harus membuat ASI nya memiliki kualitas yang bagus. Ia pun memiliki cara khusus, istri dari Dude Harlino ini ternyata selalu mengonsumsi makanan yang bergizi dan banyak minum air putih agar tidak dehidrasi.

"Kita utamakan buah dan sayur. Kalau untuk karbohidrat nanti aja. Nyusuin jadi makin banyak minum, kalo manusia biasanya diharuskan minum 1,5 liter atau delapan gelas air, nah kita yang menyusui ya sepuluh gelas lah. Memang harus lebih banyak. Karena cairan yang keluar kan lebih banyak juga takutnya dehidrasi," kata Icha.

Selain itu, Icha ternyata juga menghindari berbagai macam diet. Menurutnya, diet kurang bagus untuk perkembangan bayi.

"Kalau diet sih nggak ya paling makanan yang bergizi 4 sehat 5 sempurna aja. Karena kalau diet ketat takut kasian ke anaknya," pungkas Icha.

Well, semoga tips dari Icha ini berguna bagi para bunda! Selamat mencoba Ladies!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading