Sukses

Parenting

Amankah Makan Makanan Ber-MSG Untuk Ibu Hamil?

Saat hamil, banyak sekali makanan yang perlu dihindari oleh ibu hamil agar tidak memengaruhi janin atau kandungannya. Agar janin di dalam kandungan bisa berkembang dengan sehat dan baik, ibu hamil juga harus mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan sehat.

Namun banyak sekali makanan zaman sekarang yang mendapat tambahan MSG atau penyedap rasa makanan, yang apabila terlalu banyak dikonsumsi tidak baik untuk tubuh. Lalu bagaimana dengan ibu hamil, apakah bisa mengonsumsi makanan ber-MSG?

Seperti dilansir babycenter.com, masih belum ada bukti ilmiah mengenai adanya risiko kesehatan dan perkembangan janin jika ibu mengonsumsi MSG, jadi ibu hamil tetap bisa mengonsumsi makanan dengan MSG. Tapi tentu saja harus dibatasi, apalagi jika memang ibu hamil sensitif terhadap makanan ber-MSG.

Monosodium Glutamat (MSG) menjadi salah satu komponen penambah rasa makanan yang banyak digunakan oleh produsen makanan dan banyak dijual pula di pasaran. MSG sendiri juga aman digunakan pada masakan atau makanan kemasan.

Jika masih bisa makan makanan tanpa MSG atau penyedap rasa, sebaiknya hindari makanan sejenisnya. Tetap perbanyak sayur dan buah agar mendapatkan nutrisi yang baik. Bukan hanya untuk menjaga kandungan saja, namun juga menghindari risiko kesehatan ibu hamil sendiri, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading