Sukses

Parenting

Menyidam Mangga? Ini Manfaatnya Untuk Kehamilan Anda

Sering mendengar jika wanita hamil sering kali menyidam makanan yang aneh-aneh. Mulai yang umum hingga yang membuat dahi berkerut. Tidak jarang kita mendengar, jika Ibu hamil biasanya gemar memakan mangga, dengan alasan menyidam. Selain alasan ‘nyidam’ ternyata Mangga memiliki banyak manfaat kesehatan terutama untuk ibu hamil. Berikut manfaat mengonsumsi mangga untuk ibu hamil, seperti yang dikutip thealthbenefitsof.com yaitu mangga memiliki kandungan vitamin A yang banyak.

Vitamin A merupakan nutrisi penting untuk ibu hamil. Kekurangan vitamin A akan sangat berbahaya untuk kesehatan ibu hamil dan janin. Berikut adalah manfaat kesehatan mangga untuk dasar kehamilan pada vitamin A yang ditemukan di dalamnya. Berikut adalah manfaat vitamin A yang terkandung dalam mangga:

  1. Vitamin A yang berguna untuk memperkuat tubuh dan meningkatkan kekebalan ibu hamil.

  2. Mangga memiliki warna kuning yang kaya akan karoten, baik untuk tubuh.

  3. Zat karoten berperan dalam kehamilan, terutama untuk mencegah penyakit, karena tubuh ibu hamil lebih rentan terhadap infeksi bakteri dan kuman.

  4. Vitamin A dalam mangga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata ibu hamil dan janin

  5. Mangga juga akan membantu proses perkembangan dan pertumbuhan janin karena mengandung vitamin A dalam jumlah tinggi.

  6. Vitamin A dalam mangga juga berperan dalam meningkatkan pertumbuhan dan kesehatan organ pada janin, seperti organ pernapasan, perkembangan saraf dan saraf motorik dan memelihara perkembangan kesehatan jantung.

  7. Manfaat kesehatan mangga untuk kehamilan memberikan cukup asupan vitamin A, vitamin ini penting untuk menjaga perkembangan organ janin seperti mata, ginjal, paru-paru dan tulang.

Jadi sudah tidak salah paham lagi kan, Ladies? Mengapa ibu hamil gemar mengonsumsi mangga. Karena memang baik untuk kesehatan ibu juga janin yang dikandungnya. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading