Sukses

Parenting

Larangan Merokok Selamatkan Nyawa Ratusan Bayi, Ini Buktinya!

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika merokok memberikan banyak dampak negatif pada kehidupan kita. Merokok dapat membahayakan bagi diri sendiri, orang lain bahkan bayi yang masih dalam kandungan. Mengingat banyak bahaya yang bisa ditimbulkan, banyak sekali daerah dan negara yang menerapkan larangan merokok.

Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, sebuah penelitian menunjukkan bahwa larangan merokok telah berhasil menyelamatkan nyawa ratusan bayi dan meningkatkan kesehatan ribuan orang. Analisis catatan kelahiran dan kematian di Inggris menunjukkan bahwa jumlah bayi lahir mati turun sebesar 8% setelah larangan merokok di tempat umum diberlakukan 8 tahun yang lalu.

Profesor Aziz Sheikh, mengatakan: "Penelitian ini merupakan bukti lebih lanjut dari potensi kekuatan undang-undang bebas asap rokok untuk melindungi generasi sekarang dan mendatang dari konsekuensi kesehatan yang menghancurkan dari merokok dan paparan bekas asap rokok."

Para peneliti mengatakan bahwa 'hukum bebas asap rokok merupakan sarana murah dan efisien untuk mencapai perbaikan yang cukup besar dalam kesehatan penduduk'.

Rekan penulis studi, Dr Jasper Been, mengatakan: "Saat ini hanya sekitar 18 persen dari populasi dunia yang dilindungi oleh undang-undang yang komprehensif bebas asap rokok.”

Nah Ladies, jelas terlihat ya bagaimana asap rokok mempunyai dampak yang besar terhadap kehidupan seseorang.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading