Sukses

Parenting

8 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Pintar

Memiliki anak yang cerdas adalah impian semua orang, tidak hanya wanita atau ibu hamil. Untuk mendapatkan anak yang cerdas, diet yang dilakukan ibu hamil ternyata juga mempengaruhinya. Jika seorang ibu tidak mengkonsumsi suplemen yang tepat seperti asam folat, vitamin D, zat besi dan lain lain, maka ada kemungkinan bahwa mereka dapat menyebabkan bayi yang akan lahir mengalami lemah mental dengan masalah perilaku juga. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi selama kehamilan untuk mendapatkan bayi yang pintar dan cerdas seperti yang dilansir oleh boldsky.com

    Ikan

    kan seperti salmon, tuna, mackerel dan lain-lain kaya asam lemak omega-3. Hal ini penting untuk pengembangan otak pada bayi. Sebuah studi telah menunjukkan bahwa ibu-ibu yang makan kurang dari dua porsi ikan per minggu melahirkan bayi dengan IQ rendah dibandingkan dengan anak-anak yang lahir dari ibu yang makan setidaknya dua porsi ikan per minggu.

    Telur

    Telur kaya akan asam amino kolin, yang mempromosikan perkembangan otak dan meningkatkan memori pada bayi. Wanita hamil harus makan dua telur yang menyediakan setengah jumlah harian kolin yang direkomendasikan untuk ibu hamil. Telur juga mengandung protein dan zat besi yang meningkatkan berat badan lahir. Bobot lahir rendah berhubungan dengan menurunnya IQ (intelligence quotient).

    Yoghurt

    Tubuh Anda bekerja keras untuk pembentukan sel-sel saraf bayi dalam rahim Anda. Untuk ini, Anda harus memiliki protein tambahan. Anda harus makan makanan yang kaya protein seperti yoghurt. Yoghurt juga mengandung kalsium yang juga dibutuhkan selama kehamilan.

    Bayam, Ayam Tanpa Lemak dan Kacang-kacangan

    Mereka kaya akan zat besi yang membuat bayi Anda lebih pintar. Zat besi membantu untuk mengirim oksigen ke sel-sel otak bayi Anda selama kehamilan. Anda juga dapat mengambil suplemen zat besi pada saran dokter Anda.

    Blueberry

    Buah-buahan seperti blueberry, artichoke, tomat, dan kacang merah kaya akan antioksidan dan harus dikonsumsi selama kehamilan. Buah ini melindungi jaringan otak bayi Anda dan membantu dalam perkembangannya.

    Vitamin D

    Hal ini juga penting untuk perkembangan otak bayi. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa ibu yang tingkat vitamin D kurang dari normal selama kehamilan, melahirkan bayi dengan kekuatan otak rendah. Anda harus mendapatkan suplemen vitamin D termasuk paparan sinar matahari.

    Yodium

    Kekurangan yodium selama kehamilan, terutama pada 12 minggu pertama, menyebabkan IQ rendah pada anak-anak. Anda harus mengkonsumsi garam beryodium selama kehamilan. Terlepas dari ini mengambil ikan laut, tiram, telur, yoghurt dan lain lain sebagai sumber yodium

    Suplemen asam folat


    Asam folat sangat penting untuk pembentukan sel-sel otak pada bayi Anda. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa wanita hamil yang mengambil asam folat 4 minggu sebelum dan 8 minggu setelah kehamilan memiliki peluang 40 persen lebih sedikit melahirkan bayi autis. Sumber asam folat adalah sayuran berdaun hijau seperti bayam, lentil dan lain-lain. Anda juga harus mengambil suplemen asam folat bersama dengan vitamin B12.

 

Ladies, tidak hanya selama kehamilan, Anda harus mulai makan makanan ini pada saat Anda memutuskan untuk hamil.

 

 

 

 

 

 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading