Sukses

Parenting

Manfaat Olahraga bagi Wanita Hamil dan Calon Bayi

Anda mungkin sudah sejak lama mengetahui bahwa olahraga merupakan kegiatan yang amat baik untuk kesehatan tubuh. Tapi tahukah Anda bahwa saat Anda melakukan olahraga hal tersebut juga berpengaruh bagi kesehatan bayi yang Anda kandung? Berikut adalah keuntungan bagi bayi Anda jika saat masa kehamilan Anda melakukan olahraga secara teratur seperti yang dilansir oleh parents.com

    Baik untuk pertumbuhan otak bayi

    Penelitian ini telah dilaksanakan pada tahun 2013, dimana para peneliti membandingkan bagaimana otak kedua bayi merespon suara pada usia satu bulan, yang merupakan ukuran dari perkembangan kognitif. Mereka menemukan bahwa bayi yang lahir dari ibu yang rajin berolahraga memiliki fungsi otak yang lebih matang dan memiliki perkembangan yang lebih maju daripada mereka yang lahir dengan ibu yang tidak rajin berolahraga.

    Baik untuk kesehatan jantung bayi

    Dalam studi 2011 dari Kansas City University of Medicine dan Biosciences di Missouri, peneliti menilai aktivitas jantung ibu hamil dan bayi yang ada di kandungan mereka. Mereka menemukan bukti bahwa aktivitas olahraga mempengaruhi kesehatan jantung bayi, seperti yang dialami oleh sang ibu.

     

    Baik untuk bobot bayi saat lahir

    Sebuah studi yang dilakukan di Selandia Baru pada tahun 2010 menunjukkan bahwa ibu yang berolahraga saat hamil cenderung memiliki bayi yang lahir pada bobot sehat. Meskipun semua bayi dalam penelitian itu lahir dalam kisaran yang sehat, bayi yang lahir ibu yang melakukan aktivitas olahraga secara teratur memiliki berat yang lebih baik

Itulah 3 keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika melakukan aktivitas olahraga teratur saat masa kehamilan. Ternyata olahraga tidak hanya baik bagi sang ibu tapi juga sangat baik bagi perkembangan sang jabang bayi dalam perut Anda.

 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading