Sukses

Parenting

Pergaulan Makin Bebas, Kini Pil Aborsi Dijual Bebas Secara Online

Seiring perkembangan zaman yang makin hari makin berkembang dan semakin canggih, nampaknya hal ini tidak serta merta membuat kehidupan makin aman serta menjamin kebaikan.

Jika melihat pergaulan orang-orang zaman sekarang, tidak sedikit dari mereka yang saat ini bergaul terlalu bebas hingga sering kali membuatnya kebablasan dalam bergaul. Hamil di luar nikah, menggunakan obat terlarang dan juga prostitusi menjadi perkara yang sangat miris dan memprihatinkan saat ini.

Lebih memprihatinkan lagi, kali ini tim Vemale mengetahui bahwa salah satu akun twitter terang-terangan telah mempromosikan dan memperjual belikan pil aborsi secara bebas di media online. Lebih mengejutkan lagi, followers untuk akun ini sendiri lebih dari dua ribu followers.

Akun group facebook jual beli online pil aborsi | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Tak hanya melakukan jual beli di sosial media twitter, pemilik akun tersebut juga telah memiliki group tertutup untuk akun sosial media facebook yang diikuti lebih dari 700 orang. Obat-obat yang disediakan dikatakan mampu menggugurkan kandungan secara ampuh.

Tak hanya memprihatinkan, lebih miris lagi seseorang follower di akun twitter tersebut mengatakan bahwa obat aborsi tersebut telah berhasil menggugurkan janin di perutnya. Ia mengatakan,

"Alhamdulillah janin sudah keluar kemaren. Kalau sudah keluar obat pascanya diminum kapan?? Apa sudah boleh minum es? Mohon petunjuk".

Perlu kita tahu, melakukan aborsi tak hanya membahayakan kesehatan dan juga keselamatan fisik seorang calon ibu yang sedang mengandung janin. Lebih jauh, aborsi bisa saja membuat kesehatan psikologis seseorang memburuk.

Obat aborsi yang diperjual belikan secara bebas di situs online | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Melakukan aborsi merupakan salah satu hal yang bukan hanya membahayakan, namun aborsi juga telah melanggar norma serta HAM. Di Indonesia sendiri, aborsi merupakan suatu hal yang terlarang dan ilegal. Tak hanya di Indonesia, beberapa negara lain juga melarang aborsi, mengingat aborsi sangat berbahaya.

Aborsi hanya boleh dilakukan oleh tim medis yang benar-benar terpercaya dan berpengalaman. Aborsi sendiri hanya boleh dilakukan ketika seseorang menderita suatu penyakit atau hal lain yang mengharuskan ia melakukan aborsi atas alasan medis dan demi menjaga kesehatan serta keselamatan hidupnya.

Melihat fenomena adanya penyedia jasa jual beli online pil aborsi, hal ini sungguh sangat disayangkan dan sangat memprihatinkan ya Ladies. Ketika kita belum siap untuk memiliki buah hati, rencanakan dengan baik dan jelas untuk menunda kehamilan dulu bersama suami.

Dan untuk siapapun yang belum menikah dan belum siap memiliki buah hati, pastikan dan selalu usahakan untuk tidak melakukan pergaulan bebas yang memicu kehamilan di luar nikah apalagi melakukan aborsi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading