Sukses

Parenting

Dokter Bilang Bayiku Tidak Akan Hidup, Namun Sekarang Usianya Sudah 2 Tahun

Setiap orang tua, pasti menginginkan buah hatinya tumbuh sehat dan berkembang dengan baik hingga ia dewasa nanti. Meski tidak jarang orang tua harus merasa putus asa dan kecewa setelah mengetahui buah hatinya mengidap penyakit langka, orang tua yang tulus akan menerima keadaan ini dan berjuang demi kesembuhan buah hatinya.

Dilansir dari laman mirror.co.uk, seorang bayi yang bernama Alfie Hilman dikatakan sebagai bayi luar biasa dan penuh keajaiban. Bayi Alfie didiagnosis dengan kelainan genetik yang sering disebut mosaik trisomi, dimana kondisi ini bisa membuatnya mengalami cacat fisik permanen jika ia tidak digugurkan atau dilahirkan lebih cepat.

Alfie, si bayi yang idnyatakan hanya memiliki waktu hidup 3 menit kini telah tumbuh dan berkembang dengan baik | Photo: Copyright mirror.co.uk

Bagi Sharron dan suaminya Shane Hilman (44), meski memiliki kelainan, ia tetap harus hidup dan memiliki kesempatan seperti bayi normal lainnya. Menurut dokter, 1 dari 12 bayi yang memiliki kelainan seperti Alfie, punya kesempatan hidup lebih satu tahun tapi ia akan mengalami cacat fisik ataupun cacat mental.

Hingga pada usia kehamilan belum genap 27 minggu, Alfie harus dilahirkan lebih cepat ke dunia. Bayi Alfie terlahir dengan berat tidak lebih dari 1 kg. Menurut orang tua, buah hati mereka harus menjalani perawatan ekstra di dalam inkubator lebih dari 10 minggu di University Hospital of Wales, Cardiff.

Sebelumnya, dokter yang merawat Alfie mengatakan bahwa bayi tersebut diperkirakan hanya memiliki waktu hidup 3 menit. Tapi, nampaknya bayi Alfie sangat kuat. Ia mampu bertahan saat dirawat di rumah sakit hampir 14 minggu. Tidak hanya itu saja, saat diperbolehkan dirawat di rumah, ia masih harus dibantu dengan tabung oksigen sedikitnya selama 8 bulan.

Keajaiban dan keberuntungan nampaknya berpihak pada bayi Alfie. Meski harus berjuang sangat lama dan sang sulit, dari hari ke hari bayi Alfie tumbuh sehat serta normal seperti bayi pada umumnya. Meski tubuhnya tidak sebesar bayi seusianya, ia tumbuh sehat dan ceria. Saat ini, Alfie telah berusia 2 tahun.

Alfie dan ayah serta ibu yang begitu sayang kepadanya | Photo: Copyright mirror.co.uk

Untuk tetap memantau kesehatan serta tumbuh kembang sang buah hati, orang tua selalu konsultasi ke dokter ahli gizi setidaknya setiap 3 bulan sekali. Kedua orang tua juga selalu memberikan perawatan terbaik untuk buah hatinya.

Kedua orang tua selalu percaya saat ia melakukan yang terbaik dan semaksimal mungkin untuk merawat bayinya meski berbeda, keajaiban akan datang pada mereka dan bayinya bisa tumbuh sehat. Kini, bayi Alfie telah tumbuh dan berkembang dengan baik. Ia juga telah menciptakan kebahagiaan penuh untuk kedua orang tua serta keluarganya.[endpuisi

Wah, salut untuk orang tua Alfie ya Ladies. Salut pula untuk si kecil Alfie yang sudah berjuang penuh untuk bisa tumbuh dan berkembang hingga saat ini. Ketika setiap orang tua memberikan kasih sayang penuh dan tulus bagi buah hati, dipastikan, hal ini akan memberikan dorongan positif bagi buah hati untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading