Sukses

Parenting

4 Cara Mudah Meningkatkan Produksi ASI Bagi Ibu Menyusui

ASI merupakan nutrisi yang sangat penting bagi bayi. ASI berisi antibodi alami yang membantu bayi melawan dengan semua infeksi. Bayi yang tidak mendapatkan ASI akan memiliki kekebalan yang lemah dibandingkan yang mendapat asupan ASI. Setelah melahirkan setiap ibu pasti menginginkan produksi ASI yang cukup untuk bayi mereka. Kali ini Vemale akan menghadirkan beberapa tips mudah dan juga alami yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan ASI seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com

    Meningkatkan Frekuensi Pemberian ASI

    Cobalah untuk memberikan ASI kepada bayi Anda setiap tiga jam pada siang hari dan setiap empat jam pada malam hari. Frekuensi ini akan bisa merangsang produksi ASI agar lebih banyak.

    Pindah Payudara

    Biarkan bayi Anda minum dari satu payudara dulu lalu berpindah ke payudara satunya. Pegang bayi dengan tegak sehingga udara yang terperangkap dalam tubuhnya bisa keluar lewat sendawa. Ini akan membantu bayi untuk menyedot lebih banyak ASI.

    Makanan

    Sertakan selalu sayuran hijau, telur, susu, bawang putih, bawang merah, jus, ayam dan juga daging dalam setiap menu Anda untuk meningkatkan produksi ASI. Makanan penuh nutrisi juga mempengaruhi produksi ASI.

    Lifestyle

    Jauhi stres dan jadilah selalu bahagia dan jauh dari kecemasan. Hindari aktivitas fisik dan mental yang membuat Anda stres. Cobalah untuk jadi lebih santai. Ini akan meningkatkan hormon yang bisa memproduksi ASI dengan lebih banyak.

Semoga tips ini berguna bagi setiap ibu menyusui yang kesulitan dalam memproduksi ASI. Selamat mencoba Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading