Sukses

Parenting

4 Tips Mudah Untuk Meningkatkan Produksi ASI

Air susu ibu sangatlah penting bagi bayi. ASI memiliki kandungan antibodi alami yang mampu melindungi bayi dari berbagai macam infeksi. Bayi yang tidak mendapat ASI dari ibunya akan memiliki daya tahan tubuh yang lemah dan mudah sakit. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan produksi ASI Anda dilansir dariĀ boldsky.com.

    Lebih sering menyusui

    Untuk meningkatkan produksi ASI, Anda disarankan untuk menyusui setiap tiga jam sekali di siang hari dan empat jam sekali di malam hari. Sebagian ibu biasanya menunggu hingga payudara kembali terisi dengan ASI. Sering memberikannya pada bayi Anda dapat meningkatkan produksi ASI Anda.

    Berikan ASI bergantian

    Saat menyusui, biarkan bayi Anda menyusu dari kedua payudara Anda secara bergantian. Selain itu, posisikan bayi Anda sedikit tegak sehingga ia bersendawa agar ruang kosong dalam perutnya terisi. Dengan begitu, ia bisa minum lebih banyak ASI.

    Ubah pola makan

    Makanlah makanan yang dapat meningkatkan produksi ASI Anda. Beberapa makanan tersebut seperti sayuran hijau, telur, susu, bawang dan ayam. Mengonsumsi makanan-makanan ini adalah cara paling ampuh meningkatkan jumlah ASI Anda.

    Jadilah bahagia

    Jika Anda ingin meningkatkan produksi ASI Anda, hindari stress. Lakukan kegiatan-kegiatan yang bisa membuat Anda tenang, senang dan tidak merasa tertekan. Jangan sampai Anda merasa cemas berlebihan dan hindari melakukan hal-hal yang melelahkan baik secara fisik maupun mental.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading