Sukses

Parenting

Ingin Kandungan Tetap Sehat dan Kuat Saat Hamil, Pastikan Konsumsi 4 Buah Ini

Ketika mengandung, setiap wanita tentu ingin tubuhnya maupun tubuh buah hati dalam kandungannya selalu sehat. Karena hal ini, tidak heran jika saat mengandung wanita sangat memperhatikan makanan dan nutrisi untuk tubuhnya maupun janin di dalam kandungannya. Selain harus konsumsi sayur, ibu hamil sangat disarankan untuk konsumsi buah.

Namun perlu diingat, saat hamil, seorang yang sedang hamil harus sangat teliti saat memilih makanan yang hendak dimakan termasuk memilih buah. Ketelitian ini bertujuan agar makanan yang dikonsumsi selalu aman serta mampu menutrisi tubuh ibu maupun janin. Dan dilansir dari laman girlstalkinsmack.com, inilah 4 buah sehat yang harus dikonsumsi wanita hamil.

    Kelengkeng

    Selain manis, lezat dan beraroma khas, kelengkeng sangat disarankan untuk dikonsumsi wanita hamil. Kandungan nutrisi serta vitamin pada buah kelengkeng sangat dipercaya baik untuk kesehatan ibu maupun janin dalam kandungan. Buah kelengkeng dipercaya mampu melancarkan peredaran darah di perut, menormalkan panas tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh.

    Buah Persik

    Buah persik dikenal sebagai buah yang kaya akan protein, gula, seng, pektin dan vitamin. Mengingat nutrisi yang dikandungnya begitu banyak, tidak heran jika buah persik sangat disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil. Namun ingat, bagi Anda yang memiliki alergi, buah persik bisa saja membuat tenggorokan serak dan masalah lainnya.

    Jambu Biji

    Mengingat nutrisi dan vitamin buah jambu biji yang sangat banyak, beberapa study menyebutkan bahwa buah jambu biji sangat disarankan untuk dikonsumsi wanita hamil. Jambu biji merupakan buah yang kaya air, mengandung banyak vitamin dan memiliki zat antioksidan tinggi untuk bantu tubuh selalu sehat.

    Apel

    Buah apel adalah jenis buah yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Dan buah yang identik dengan kota Malang ini sendiri rupanya memiliki segudang manfaat menakjubkan untuk ibu hamil. Selain mampu menutrisi tubuh ibu hamil, buah apel juga mampu bantu janin dalam kandungan untuk tumbuh dan berkembang secara baik. Tapi ingat, makan buah apel berlebihan saat hamil justru akan berakibat buruk untuk kesehatan serta kandungan Anda.


Ladies, itulah beberapa buah sehat yang perlu dikonsumsi saat hamil. Selain buah tersebut, buah pisang, buah pepaya dan buah jeruk juga memiliki manfaat ampuh untuk ibu hamil. Bagi Anda yang sedang hamil, agar tubuh selalu sehat dan janin terjaga, usahakan untuk konsumsi buah dan sayur dalam porsi yang cukup ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading