Sukses

Parenting

Dokter Memintaku Aborsi Karena Bayiku Tak Punya Mata, Namun Aku Menolaknya

Bagi seorang wanita, kebahagiaan terbesar adalah ketika ia melahirkan buah hati yang sedang dikandungnya. Apapun dan bagaimanapun kondisi buah hati, seorang ibu yang tulus dan penuh cinta akan dengan senang hati menerima kehadirannya. Penerimaan yang tulus dan penuh cinta nampaknya juga telah dilakukan oleh seorang wanita bernama Danielle Davis (24).

Dilansir dari laman mirror.co.uk, saat ia hamil, ia telah diberi tahu oleh dokter bahwa bayi yang ada di kandungannya memiliki kelainan Anophthalmia dan berbeda dengan bayi pada umumnya. Kelainan ini sendiri merupakan kelainan yang sangat jarang terjadi di dunia. Hanya 1 dari 12.000 bayi yang kemungkinan mengalami kelainan ini. Dan karena kelainan tersebut, bayi Danielle dikatakan memiliki kista di otak yang membuatnya tak akan memiliki mata.

Danielle dan Daisy | Photo: Copyright mirror.co.uk

Saat menjalani pemeriksaan, dokter yang memeriksa ibu muda tersebut menyarankan agar ia menggugurkan kandungannya. Tapi Danielle menolak saran dokter. Ia memutuskan akan terus merawat bayi dalam kandungannya hingga bayi tersebut lahir.

Bagi Danielle, meskipun memiliki kelainan dalam diri buah hatinya sehingga membuatnya berbeda, ia tetaplah seorang bayi yang perlu hidup dan juga tumbuh kembang seperti bayi pada umumnya. Hingga pada akhir bulan februari 2015, bayi dalam kandungan Danielle lahir dengan selamat. Tapi bayi Danielle lahir tanpa mata.

Daniel beserta suami dan juga anak-anaknya | Photo: Copyright mirror.co.uk

Meskipun tak memiliki mata, bagi Danielle dan suaminya Andrew Smith (31) mengatakan bahwa mereka sangat bahagia dengan kelahiran buah hatinya. Bayi tersebut diberi nama Daisy. Walau tak punya mata seperti orang-orang pada umumnya, bagi keluarga besar Danielle dan suami, Daisy adalah bayi yang sangat cantik dan mengagumkan.

Danielle mengatakan "Daisy adalah bayi kami yang cantik dan kami tidak menyesal akan hal ini. Ia memiliki hak hidup sama seperti bayi normal lainnya. Meskipun ia tak sempurna, ia adalah malaikat kecil dalam keluarga kami."

Rumah sakit dimana Daisy akan menjalani operasi bedah | Photo: Copyright mirror.co.uk

"Apapun dan bagaimanapun pandangan orang lain terhadap Daisy, bagi kami ia adalah sebuah anugerah terindah. Tak ada yang perlu disesali dengan kondisinya yang tidak sempurna." Tambah sang suami, Smith. Dan agar kondisi Daisy membaik, ia akan menjalani operasi mata pada akhir bulan ini. Ia dijadwalkan menjalankan operasi mata di Rumah Sakit Great Ormond Street.


Atas keputusan yang diambil Danielle dan suaminya, tidak sedikit orang memberikan dorongan dan apresiasi pada mereka. Pasangan ini telah mengajarkan bagaimana menerima dengan tulus kondisi buah hatinya yang baru lahir. Sebagai orang tua dan seorang yang lebih dewasa, sudah semestinya kita melindungi dan merawat bayi yang lahir ke dunia. Apapun dan bagaimanapun, bayi tersebut adalah anugerah terindah yang dititipkan pada kita untuk kita rawan dengan baik dan tulus.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading