Sukses

Parenting

6 Makanan yang Baik Dikonsumsi Wanita Hamil

Saat hamil, kita memang harus menjaga sekali minuman dan makanan yang kita konsumsi. Kalau sebelumnya kita bisa bebas makan apa saja yang kita suka, saat hamil kita harus lebih berhati-hati lagi. Semua demi kebaikan diri kita dan juga kesehatan bayi yang kita kandung.

Dilansir dari webmd.com, di masa kehamilan, kita memerlukan protein dan kalsium untuk perkembangan jaringan dan tulang bayi. Kita juga perlu asupan asam folat untuk melindungi dari neural tube birth defects dan asupan zat besi yang cukup untuk membantu sel-sel darah marah mengalir ke bayi. Nah, supaya kehamilan lancar, sebaiknya konsumsi enam jenis makanan ini.

    Bulir Utuh

    Roti gandum bulir utuh dan sereal yang diperkaya asam folat dan zat besi mengandung lebih banyak serat dibandingkan roti tawar dan nasi. Jadi usahakan untuk mendapat asupan karbohidrat dari bulir utuh dan organik.

    Kacang-Kacangan

    Selain kaya protein dan serat, kacang-kacangan juga sumber gizi yang bauk seperti zat besi, folat, kalsium, dan zink. Sehingga selalu hadirkan kacang-kacangan dalam menu masakan yang Anda santap setiap harinya.

    Ikan Salmon

    Asam lemak omega-3 sangat baik untuk otak dan mata bayi. Anda bisa mendapatkan omega-3 dari ikan salmon. Selain itu, ikan salmon kaya akan protein dan vitamin B. Dibandingkan jenis ikan lainnya, ikan salmon ini kandungan merkurinya lebih rendah.

    Telur

    Telur mengandung asam amino yang dibutuhkan oleh Anda dan bayi Anda. Telur ini mengandung banyak vitamin dan mineral, termasuk kolin yang baik untuk perkembangan otak bayi. Hanya saja perlu diperhatikan agar tak mengonsumsi telur mentah atau setengah matang.

    Buah Beri

    Ingin camilan sehat? Coba konsumsi buah beri seperti blueberries, raspberries, dan blackberries. Buah beri ini kaya akan vitamin C, kalium, folat, dan serat.

    Yogurt Rendah Lemak

    Satu gelas yogurt tanpa gula dan rendah lemak mengandung lebih banyak kalsium dibandingkan susu. Selain itu, yogurt juga kaya protein.

Dengan mengonsumsi makanan sehat, maka diharapkan nantinya Anda bisa menjaga kehamilan Anda dengan baik dan bayi yang Anda lahirkan bisa tumbuh jadi anak yang sehat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading