Sukses

Parenting

Video: Sanggupkah Bekerja dengan Balita di Rumah Seperti Ini?

Bekerja di rumah punya tantangan dan hambatannya sendiri. Memang sih lebih enak karena bisa lebih fleksibel mengatur jadwal kerja. Selain itu bisa lebih bebas mau pakai baju apa saat kerja. Tempat kerja pun bisa diatur sesuai dengan keinginan sendiri.

Tapi bukan berarti bekerja di rumah itu selalu mudah dan menyenangkan lho. Apalagi kalau punya balita di rumah. Seperti yang digambarkan dalam video berjudul "When Toddlres Interrupt" ini. Video yang diunggah oleh Esther Anderson menggambarkan betapa repotnya seorang ibu yang bekerja di rumah dengan "ditemani" seorang balita.

Video: copyright youtube.com/Esther anderson


Sang ibu terlihat sibuk bekerja dengan laptop. Namun anaknya yang masih balita malah mondar-mandir kesana kemari. Tak hanya itu, balita aktif itu juga merecoki ibunya dengan duduk di pangkuan sang ibu, berputar-putar di dekatnya, selalu ingin cari perhatian. Lalu bagaimana dengan sang ibu? Jelas kalau sang ibu terlihat kewalahan. Ia kehilangan fokus dalam bekerja.

Foto: copyright youtube.com/Esther anderson

Saat baru saja mengetik, sang anak malah bermain-main dan berlarian tak karuan. Belum lagi ketika sang anak malah lari menjauh. Kalau anak tak diawasi, bisa-bisa ia mengalami cedera atau jatuh. Tapi sang ibu juga bisa dilema karena bagaimana pun pekerjaan juga harus diselesaikan sesuai dengan tenggat waktu yang sudah ditetapkan.

Ladies, sebagai ibu yang bekerja di rumah, kita memang harus bisa mengatur waktu sebaik mungkin. Tak hanya itu, saat punya anak balita, kita juga harus pintar-pintar membagi perhatian dan fokus. Namun, wanita selalu punya keistimewaan dan kehebatannya sendiri.

“When you are a mother, you are never really alone in your thoughts. A mother always has to think twice, once for herself and once for her child.” – Sophia Loren

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading