Sukses

Beauty

Ladies, Mari Kenali Gejala Kanker Payudara

Berbicara mengenai penyakit kanker, salah satu penyakit kanker yang banyak diderita oleh wanita adalah kanker payudara. Kanker payudara merupakan salah satu penyakit mematikan yang banyak ditakuti oleh hampir semua wanita di dunia. Gejala kanker payudara sendiri tidak bisa dengan mudah dirasakan dan diketahui.

Namun, saat Anda menyadari ada yang berbeda dari dalam tubuh, hal ini bisa jadi sebagai gejala awal adanya penyakit salah satunya adalah penyakit kanker payudara. Mau tahu apa saja gejala apa yang bisa dirasakan saat seseorang berisiko terjangkit kanker payudara? Dilansir dari laman chealth.canoe.ca, inilah gejala dari kanker payudara.

(vem/mim)

Benjolan di Payudara

Ketika Anda menemukan adanya benjolan di payudara atau sekitar payudara, sangat disarankan bagi Anda untuk segera memeriksakan diri ke dokter dan cari tahu apa sebenarnya benjolan tersebut. Biasanya, benjolan yang muncul tidak menyakitkan.

Meskipun tidak menyakitkan, terkadang benjolan tersebut menimbulkan nyeri atau sensasi berbeda di bagian tubuh sekitar benjolan. Benjolan yang muncul sendiri terkadang akan muncul dan hilang

Warna Payudara

Gejala kanker payudara dapat dilihat dari warna kulit payudara. Saat warna kulit payudara berubah menjadi kemerahan, seperti luka memar dan terlihat seperti terkena infeksi hal ini bisa jadi sebagai gejala adanya kanker payudara yang sudah cukup parah.

Terdapat Dekik/Lesung di Payudara

Siapapun percaya bahwa dekik/lesung di pipi adalah cantik. Namun, jika dekik/lesung terjadi di payudara, hal ini bisa dikatakan berbahaya karena dekik/lesung ini adalah salah satu gejala dari kanker payudara.

Kulit payudara menjadi berkerut dan memiliki bintik seperti kulit buah jeruk merupakan gejala yang bisa diketahui saat seseorang menderita kanker payudara.

Nyeri di Punggung

Apakah Anda pernah merasakan nyeri di punggung? Nyeri di punggung bisa saja terjadi karena Anda terlalu capek ataupun kelelahan. Namun, saat nyeri di punggung terasa sangat sakit dan bahkan terasa tembus hingga ke ulu hati dan dada, segera periksakan diri ke dokter. Nyeri ini bisa jadi adalah gejala dari adanya kanker payudara.

Gatal

Gatal yang berlebih pada payudara juga dikatakan sebagai gejala awal dari kanker payudara. Ketika Anda telah memakai Bra yang bersih dan memberikan krim maupun bedak untuk mengatasi gatal di payudara namun gatal tidak kunjung sembuh, hal ini bisa jadi sebagai gejala awal kanker payudara. Beberapa study menyebutkan bahwa gatal di payudara adalah salah satu gejala adanya kanker payudara.

Ladies, itulah gejala dari kanker payudara yang bisa Anda rasakan. Selain gejala tersebut, lelah berlebih, ukuran payudara tidak sama, nafsu makan berkurang dan perubahan berat badan yang signifikan juga dipercaya sebagai gejala dari penyakit kanker. Dan untuk mendeteksi gejala kanker sedini mungkin, jangan segan untuk memeriksakan diri ke dokter saat Anda merasa ada yang berbeda dengan kesehatan tubuh serta kesehatan payudara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading