Sukses

Parenting

Menjaga Pernikahan Agar Tetap Menyenangkan (I)

Bagi pasangan yang sudah menikah selama bertahun-tahun, berada dalam satu rumah dan menjalani kehidupan dengan orang yang itu-itu saja mungkin menimbulkan rasa jenuh. Kejenuhan dalam berumah tangga, apalagi yang sudah dijalani dalam waktu lama, adalah hal yang wajar. Yang tidak wajar adalah apabila kejenuhan tersebut berujung pada hubungan tidak lagi harmonis.

So, bagaimana cara agar menjaga pernikahan tetap menyenangkan dan harmonis seperti pertama kali tied the knot?

Seperti dikutip dari laman huffingtonpost.com, the key is in appreciating your partner. Apresiasi dapat dilakukan dengan mempertahankan kebiasaan yang biasa anda lakukan bersama pasangan—the sweet little things. Jangan pernah anda menganggap bahwa kebiasaan tersebut adalah sebuah “rutinitas” semata; pikirkan bahwa that little things adalah hal yang membuat hubungan anda hangat.

Hal kedua yang juga penting untuk diingat adalah selalu katakan “terima kasih” untuk setiap hal yang dilakukan oleh pasangan. Anda tidak perlu menghitung siapa yang lebih banyak membantu siapa; setiap saat pasangan melakukan hal positif, katakanlah terima kasih.

Next point, honesty! Selalu bersikaplah jujur kepada pasangan anda. Jujur bisa berarti anda selalu menge-share apa yang anda rasakan. Termasuk juga mengatakan sejujurnya atas hal-hal yang mungkin bagi anda memalukan. Percayalah bahwa berkata jujur adalah kunci keberhasilan suatu hubungan.

oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading