Sukses

Parenting

Cara Memperbanyak Produksi ASI dan Lancar Menyusui Ala Ary Kirana

ASI alias Air Susu Ibu jelas sangat penting bagi tumbuh kembang bayi. ASI memiliki banyak kandungan di dalamnya sehingga dapat membuat bayi memperoleh banyak asupan yang sesuai jika dibandingkan dengan meminum susu formula buatan pabrik-pabrik. Pada usia 0-6 bulan bayi benar-benar sangat membutuhkan ASI. Pada usia-usia ini bayi sangat membutuhkan asupan nutrisi yang banyak.

Para ibu yang baru saja melahirkan tentunya menginginkan bisa memproduksi banyak ASI agar bisa lancar menyusui buah hati mereka. Akan tetapi tak sedikit yang hanya menghasilkan sedikit air susu. Seperti kisah presenter kondang Ary Kirana yang memiliki buah hati berusia dua bulan ini Ladies. Ary dulu pernah mengalami ASI kurang lancar. Ia pun berusaha menemukan cara agar produksi ASInya bisa lancar. Menurut Ary konsumsi karbohidrat bisa membantu menghasilkan ASI dengan maksimal.

"ASI saya banyak, kalau habis ya makan karbohidrat seperti nasi, dan pasta. Kalau makan protein seperti buah atau sayur saja malah ASI saya sedikit, makannya harus seimbang," ungkap Ary Kirana kepada Vemale di City Plaza Jakarta Selatan Selasa, 27 Januari 2015.

Sebagai seorang ibu, tentu saja Ary ingin memberikan asupan gizi terbaik untuk anaknya, sehingga pola makan dengan mengkonsumsi karbohidrat mau tidak mau harus ia jalaniĀ  pagi, siang dan malam hari.

"Saya sekarang tidak masalah untuk makan karbohidrat, dan memang belum diperbolehkan juga melakukan olahraga karena saya kemarin melahirkan secara caesar, tapi tidak masalah yang penting ASInya lancar," jelasnya.

Untuk memberikan ASI eksklusif dengan maksimal, Ary secara full akan memberikan selama enam bulan. Dia ingin melihat perkembangan anak dan kemampuan dirinya dalam memproduksi ASI.

"Mungkin 6 bulan dulu kali. Saya dulu bersikeras pengen melahirkan normal, tapi tahu-tahunya saya melahirkan caesar. Sedih banget, makanya saya nggak mau ngotot banget untuk kasih ASI selama dua tahun, enam bulan dululah," tutupnya.

Bagi Ladies yang memiliki kesulitan produksi ASI bisa mencoba untuk memperbanyak asupan karbohidrat Anda seperti yang dilakukan Ary. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading