Sukses

Parenting

Tips Mudah Mengatasi Morning Sickness Selama Masa Kehamilan

Hamil adalah anugerah terindah yang diberikan Tuhan untuk wanita. Tidak heran jika wanita hamil bisa membawa kebahagiaan baru bagi dirinya, suaminya dan juga keluarganya. Namun, tidak jarang wanita hamil justru merasa menderita dan tersiksa karena mengalami morning sickness. Morning sickness sendiri adalah perasaan tidak enak dimana wanita hamil sering mengalami muntah, mual, tidak nafsu makan bahkan lemas. Dan untuk mengatasi hal ini, dilansir dari beautyhealthtips.in, inilah tips mudah atasi morning sickness selama masa kehamilan.

    Makanan

    Pastikan memakan makanan sehat dan enak di mulut. Makanan bisa berupa buah dan sayur karena memiliki rasa yang cukup enak di lidah meskipun sedang hamil. Jangan lupa untuk sediakan makanan ringan yang sehat agar mulut tidak terasa pahit. Makanan berprotein juga baik untuk Anda selama hamil, asalkan yang rendah lemak seperti dada ayam, telur, dan ikan. Tinggalkan makanan berlemak, kaya karbohidrat dan makanan yang bisa membuat Anda semakin mual saat memakannya. Makanan ringan dan bersahabat di lidah disinyalir lebih baik untuk mengatasi morning sickness.

    Air Putih

    Pastikan minum air putih cukup. Air putih sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk saat wanita sedang mengandung. Minum banyak air bisa membantu Anda lebih sehat, lebih bugar dan menjauhkan Anda dari dehidrasi. Ketika Anda mengalami morning sickness, pastikan untuk minum air putih atau jus buah secara berkala setiap hari.

    Minuman Herbal

    Untuk mencegah dan mengatasi morning sickness, Anda bisa minum minuman herbal. Minuman herbal bisa dari jahe, teh merah, peppermint, lemon, rempah-rempah atau madu hangat. Selain menjaga daya tubuh Anda, minuman ini disinyalir bisa menetralisir rasa mual pada diri Anda.

    Istirahat Cukup

    Miliki istirahat cukup agar Anda terbebas dari morning sickness. Istirahat cukup tidak hanya diperlukan saat malam hari tetapi juga siang hari. Jangan biarkan pikiran Anda stress dan terganggu, hal ini bisa memperburuk kondisi kesehatan Anda semasa hamil. Pastikan Anda memiliki istirahat cukup, pikiran tenang dan bahagia.


Itulah beberapa hal mudah yang bisa membantu Anda mengatasi morning sickness. Untuk hasil yang lebih maksimal, usahakan untuk konsultasi kesehatan Anda selama kehamilan dengan dokter atau bidan. Pastikan pula Anda melakukan olahraga agar kesehatan Anda maupun bayi dalam kandungan terjaga.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading