Sukses

Parenting

Mengejutkan, Bayi Baru Lahir Langsung Punya Dua Gigi

Rasa gembira selalu dirasakan seorang ibu pasca melahirkan. Namun ibu di Missouri, Amerika Serikat ini tidak hanya bahagia tapi juga terkejut. Alangkah kagetnya wanita ini ketika tahu bahwa bayinya ternyata sudah memiliki dua gigi depan yang cukup signifikan.

Seperti dilansir dari abcnews.go.com, bayi bernama Alyssa Bella Bailey lahir pada 28 Desember 2014. “Tepat ketika ia pertama lahir semua orang terkejut. Mereka mengatakan, "dia memiliki dua gigi depan" Itu menjadi pembicaraan besar dalam ruang bersalin.” Kata sang ibu, Jaklina Bailey.
bayi Alyssa Bailey dengan dua gigi depannya | foto: copyright dailymail.co.uk
Bailey juga mengatakan dokternya sama terkejutnya. “Dia mengatakan dalam karirnya selama 25 tahun ini adalah kedua kalinya dia pernah melihatnya. Kami memiliki dua dokter lain yang datang hanya untuk melihat, dan perawat, mereka hanya seperti, ‘biarkan aku lihat, biarkan aku lihat,” Kata Bailey lagi.

Sayangnya karena si kecil Alyssa sudah memiliki dua gigi di depan ia tidak bisa minum ASI dari sang ibu, dan terpaksa minum susu dari botol.
Jaklina Bailey | foto: copyright dailymail.co.uk
Kasus bayi yang sudah memiliki gigi muncul pada 2000 dari 3000 bayi. Gigi-gigi ini sebenarnya agar beresiko juga bagi si bayi, karena bisa membahayakan lidahnya saat sedang masa menyusui.

Secara umum, tumbuhnya gigi lebih awal pada bayi yang baru lahir tidak perlu dikhawatirkan karena faktor penyebabnya hanya karena gigi itu sendiri. Akan tetapi, jika saat bayi lahir dan gigi sudah ada, jika bidan atau dokter menemukan kelainan, maka segeralah  mengatasi kelainan tersebut sedini mungkin. Hal ini bertujuan agar tidak menghambat tumbuh kembang anak.
Dokter terkejut melihat bayi Alyssa Bailey sudah memiliki gigi depan | foto: copyright ozarksfirst.com
Selain itu, orang tua juga harus tetap menjaga kebersihan gigi bayi yang baru lahir dengan menggunakan kain yang bersih dan lembut. Selalu pastikan gusi dan lidah bayi Anda dalam keadaan aman. Ada beberapa bayi baru lahir mengalami luka pada lidahnya karena sering tergigit oleh giginya sendiri. Jika mengalami hal tersebut, segeralah untuk berkonsultasi pada dokter.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading