Sukses

Parenting

Tragis, Ibu dan Bayi Tewas di Jurang Setelah Kabur Dari Rumah Sakit

Seorang wanita di London, Inggris yang baru melahirkan kabur dari rumah sakit dengan membawa bayinya. Malangnya, ketika polisi melakukan pencarian malah menemukan jasad wanita tersebut di dalam jurang, bersama bayinya yang juga tewas.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, jasad wanita bernama Charlotte Bevan (30) ini ditemukan di jurang di wilayah Avon Gorge pada Rabu (3/12) waktu setempat. Charlotte ditemukan sekitar 2 hari setelah menghilang dari rumah sakit setempat.

Charlotte bersama Zaani dan suaminya | foto: copyright dailymail.co.uk

Charlotte yang diyakini menderita schizophrenia dan depresi ini, meninggalkan St Michael's Hospital di Bristol pada Selasa (2/12) malam bersama bayinya Zaani Tiana, yang saat itu baru berusia 4 hari.

Rekaman CCTV rumah sakit menunjukkan Charlotte meninggalkan rumah sakit secara diam-diam tanpa memakai mantel dan hanya mengenakan sandal rumah sakit. Dia menggendong bayinya yang hanya terbungkus selimut, padahal cuaca sangat dingin.

Jasad sang bayi baru ditemukan pada Kamis (4/12) waktu setempat. Tidak diketahui pasti bagaimana Charlotte dan bayinya meninggal.

Dalam keterangannya, juru bicara University Hospitals Bristol yang mengelola rumah sakit tersebut, menyatakan akan melakukan peninjauan ulang atas prosedur perawatan dan penanganan yang diterima Charlotte dan bayinya. Tidak diketahui pasti bagaimana bisa Charlotte keluar rumah sakit tanpa diketahui petugas penjaga.

"Kami sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Charlotte Bevan dan menyampaikan duka cita mendalam bagi keluarganya," ucap juru bicara tersebut.

"Sementara masih belum jelas bagaimana Charlotte meninggal, kami akan melakukan peninjauan ulang secara menyeluruh atas perawatan yang diterima Charlotte dan bayinya untuk melihat apakah sebenarnya ada yang bisa kami lakukan untuk mencegah kematian tragis ini," imbuhnya.

Menurut juru bicara ini, Charlotte baru diperbolehkan meninggalkan rumah sakit pada Kamis (4/12) waktu setempat, dan dia sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda ingin meninggalkan rumah sakit lebih awal.

Rachel Fortune (tengah) menghadiri pemakaman anak dan cucunya | foto: copyright dailymail.co.uk

Charlotte dimakamkan bersama dengan Zaani dalam satu peti mati berwarna putih. Sekitar 300 orang datang dalam upacara pemakaman. Pascal Malbrouck memberikan pidato kenangan terakhir bersama istri dan putrinya dengan penuh kesedihan. Malbrouck berkata jika hidup Zaani memang singkat tetapi dirinya bahagia memiliki seorang putri cantik sepertinya.

Sejak kematian Charlotte, yayasan Dari Ibu Untuk Ibu di Bristol telah menerima sumbangan sebesar 800 poundsterling atau sekitar Rp 15 juta bagi ibu yang mengalami depresi pasca melahirkan.

bayi Zaani Tiana | foto: copyright dailymail.co.uk

Depresi sering mempengaruhi wanita yang baru saja melahirkan. Maka dari itu, bicarakan dengan pasangan Anda dan orang-orang tercinta tentang apa yang Anda hadapi. Lakukan konsultasi dengan dokter jika Anda memerlukan pengobatan atau terapi psikologis.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading