Sukses

Parenting

Khasiat Degan untuk Bumil, Fakta atau Mitos? -1

Hi Ladies!

Pada kesempatan kali ini Ladies akan menyimak satu pembahasan soal air kelapa muda alias degan yang mampu membuat kulit kita bersih, khususnya mitos yang beredar seputar khasiat air kelapa muda untuk ibu hamil.

Nah, kalau Ladies sudah pernah hamil atau memiliki buah hati, Ladies pasti tahu deh mitos satu ini. Banyak orang yang bilang (khususnya sesepuh) bahwa air kelapa muda atau degan sangat baik diminum oleh ibu hamil. Hal ini dikarenakan banyak orang percaya bahwa air kelapa muda mampu membuat kulit sang buah hati dalam perut menjadi bersih dan putih setelah lahir dan tumbuh dewasa nanti. The question is that, is it true or just a myth?

Seperti yang dilangsir dari laman bidanku.com, banyak sekali ibu yang sedang hamil memiliki kebiasaan baru dari segi konsumsi. Kalau sebelumnya mereka tidak pernah atau jarang mengonsumsi air kelapa muda untuk konsumsi sehari-hari, saat hamil justru air kelapa muda adalah salah satu minuman wajib untuk dikonsumsi.

Selain itu, menurut informasitips.com, alasannya adalah kepercayaan bahwa air kelapa muda sangat baik untuk kesehatan dan 'kecantikan' si jabang bayi, khususnya mampu untuk membuat kulit sang buah hati bersih dan putih. Dengan kata lain, banyak orang percaya bahwa kalau bayi yang lahir memiliki kulit yang putih bersih, maka deganlah yang berjasa. Do you have that kind of feeling when you are pregnant, Ladies?

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading