Sukses

Parenting

4 Hal Tentang Seks yang Sering Dikeluhkan Wanita

Masalah seksual bisa membuat kita benar-benar merasa sangat tertekan hingga depresi. Ketika masalah seksual muncul, kehidupan seks akan terganggu dan keharmonisan rumah tangga juga bisa semakin menurun. Dan seperti yang dilansir oleh womenshealthmag.com, ada empat masalah seks yang sering dikeluhkan wanita dan memiliki dampak besar bagi kehidupan mereka. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

Kurangnya Gairah Seksual
Wanita muda mungkin jarang mengalami masalah kurangnya gairah seksual ini. Dalam sebuah penelitian yang baru-baru ini dilakukan oleh Institute for Family and Sexuality Studies di Belgia menunjukkan bahwa 10 persen wanita di usia 20 hingga 24 tahun mengalami masalah kurangnya gairah seksual. Sementara ada sekitar 20 persen wanita yang berusia antara 25-29 tahun yang mengalami masalah kurangnya gairah seksual. Sementara wanita usia 50 hingga 60an adalah wanita yang umumnya sering mengalami masalah kurangnya gairah seksual.

Ada sejumlah penyebab kenapa wanita bisa kekurangan gairah seksual, beberapa diantaranya adalah konflik rumah tangga, penggunaan pil KB, masalah psikologis, dan konsumsi obat-obatan.


Masalah Lubrikasi
Masalah lubrikasi seringkali membuat hubungan intim jadi terasa tak nyaman dan menyakitkan. Lubrikasi ini merupakan cairan tubuh alamiah yang muncul dalam vagina wanita ketika dia terangsang secara seksual. Dehidrasi, perubahan kadar hormon, dan juga konsumsi obat-obatan tertentu bisa membuat wanita mengalami masalah lubrikasi. Wanita yang sudah mengalami menopause umumnya lebih sering mengalami masalah ini.

Kesulitan Mencapai Orgasme
Wanita di usia awal 20an adalah wanita yang seringkali mengalami kesulitan untuk mencapai orgasme. Lebih spesifik lagi, wanita yang sering mencapai kesulitan mencapai orgasme adalah wanita yang berusia 20 hingga 24 tahun. Salah satu penyebabnya adalah karena pengalaman seks yang masih sedikit. Ketika usia wanita semakin bertambah dan pengalaman berhubungan intim juga makin bertambah, mencapai orgasme bukan lagi masalah.

Masalah Merasakan Sakit Ketika Berhubungan Intim
Rasa sakit di Miss V, klitoris, atau labia saat berhubungan intim ini disebut dengan dyspareunia. Dyspareunia merupakan salah satu gangguan seksual yang kompleks. Para ahli menyatakan bahwa penyebab dyspareunia bisa sangat beragam seperti Miss V yang kering hingga trauma psikologis. Wanita yang mengalami dyspareunia kebanyakan adalah wanita yang berusia 16 hingga 19 sementara jarang terjadi pada wanita usia 30an hingga 40an. Ada baiknya untuk segera menghubungi dokter jika rasa sakit ini terjadi berulang kali ketika berhubungan intim.

Ladies, tak perlu ragu untuk meminta bantuan jika Anda mengalami masalah yang berkaitan dengan seks. Akan lebih baik Anda segera mencari pertolongan dari para pakar, seperti dokter, saat Anda merasa ada sesuatu yang tak wajar ketika berhubungan intim.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading