Sukses

Parenting

Mendidik 10 Anak Tak Semudah Mengabadikan Foto Mereka

Pekerjaan dengan tanggung jawab besar di dunia ini adalah menjadi orang tua. Kita bukan hanya melahirkan, merawat dan membesarkan, namun juga mendidik sebaik mungkin demi masa depan mereka. 

Bagi yang baru memiliki anak, satu saja rasanya sudah cukup sibuk. Bisa Anda bayangkan kalau punya 10 orang anak? 

Namun anak bukanlah beban, mereka adalah anugerah yang keceriaannya memenuhi sudut-sudut ruang yang kita sebut sebagai rumah. Setidaknya itulah yang diakui Lisa Holloway, seorang ibu yang memiliki 10 orang anak, di samping profesinya sebagai fotografer seni. 

Anak-anak Lisa | Photo copyright Lisa Holloway.

Wanita yang menyukai sesi foto menyusui ini mengatakan bahwa ia jarang meminta anak-anaknya tersenyum dalam sebuah foto. Baginya, ia ingin melihat langsung ke dalam ekspresi mata anak-anaknya. Baru-baru ini, Lisa mengabadikan kesepuluh anaknya dalam beberapa foto yang berbeda-beda. 

Photo copyright Lisa Holloway

Menjadi ibu 10 anak mungkin terdengar pusing dan melelahkan. Lalu, apa kata Lisa Holloway dengan kesibukannya sebagai ibu dan fotografer? 

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa. Keluargaku memiliki pesona, talenta, inspirasi dan minat yang berbeda-beda. Tak ada yang pernah merasa kesepian dan rumahku tak pernah berdebu atau membosankan," ujarnya. 

Merawat mereka, menurut Lisa, memang merupakan tanggung jawab besar. Ia mengaku pernah merasa ingin liburan saja di tengah kesibukan mengatur dan menjaga keluarganya. Namun ia yakin bahwa dengan caranya, anak-anak itu akan tumbuh menjadi insan yang penyayang dan bertanggung jawab. 

Kisah menarik ibu dari  Clint, Calista, Damien, Theron, Adrian, Quentin, Camille, Octavia, Elliott, dan Gabriel ini, semoga bisa menyemangati kita semua untuk mensupport keluarga, apapun yang terjadi. Because your family is the real home. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading