Sukses

Parenting

5 Aktivitas Tak Biasa yang Bisa Dilakukan untuk Meningkatkan Gairah Seks

Ladies, percayakah Anda bahwa Anda bisa merasa bergairah hanya karena hal-hal sepele? Misalnya saja karena baru saja mencium aroma sesuatu, Anda tiba-tiba langsung ingin bercinta. Well, ternyata itu bukanlah hal yang aneh. Seperti yang dilansir oleh yourtango.com, menurut sains, manusia bisa merasa bergairah dikarenakan oleh hal-hal aneh. Dan melakukan lima hal tak biasa ini pun bisa membuat Anda langsung merasa bergairah.

    Menonton Acara Televisi yang Membosankan

    Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa orang-orang yang menaruh televisi di kamar tidurnya bisa melakukan hubungan seks dua kali lipat lebih banyak dibandingkan orang-orang yang tak menaruh televisi di kamar tidurnya. Dan 29 persen diantaranya mengatakan bahwa rasa bosan ketika menonton acara televisi membuat mereka jadi berhubungan seks karena ingin mendapatkan "hiburan yang nyata".

    Berkencan Sambil Melakukan Kegiatan yang Memacu Adrenalin

    Saatnya mengubah malam kencan Anda jadi malam yang menggairahkan. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Archives of Sexual Behavior menemukan bahwa kegiatan yang lebih menantang seperti surfing bisa meningkatkan sistem saraf dan detak jantung yang kemudian bisa membuat Anda jadi memiliki gairah seksual. Apabila Anda mengalami kebosanan dalam kehidupan seksual Anda, cobalah untuk melakukan kegiatan yang menantang adrenalin bersama pasangan, siapa tahu malam harinya Anda dan pasangan bisa semakin hot di ranjang.

    Memakai Baju Warna Merah

    Ada penelitian yang menyebutkan bahwa pria menilai seorang wanita jadi terlihat lebih atraktif dan seksi ketika wanita tersebut memakai baju warna merah. Ketika sedang berdua dan ingin bercinta, pilihlah lingerie atau baju seksi berwarna merah untuk meningkatkan gairah seks pasangan Anda. Sepertinya Anda pun juga bisa merasa lebih seksi ketika memakai baju yang berwarna merah.

    Membaca

    Ya, benar, membaca! Dr. Susan Kellogg, seorang seksolog medis menyarankan bibliotherapy yang bisa meningkatkan aktivitas seksual melalui membaca. Menurut penjelasannya, ada sejumlah penelitian yang menunjukkan bahwa berfantasi bisa meningkatkan zat-zat kimia yang bisa meningkatkan gairah seksual seperti dopamin dan testoteron. Jadi bibliotherapy ini bisa menjadi terapi untuk mendapatkan orgasme berulang-ulang pada wanita yang mengalami masalah kurang gairah seksual.

    Berkeringat

    Mungkin sedikit menjijikkan tapi itulah kenyataannya. Wanita bisa bergairah karena keringat pria. Bau keringat pria bisa meningkatkan kadar kortisol (hormon stres) wanita, menurut sebuah penelitian di The Journal of Neuroscience.

Satu lagi yang bisa meningkatkan gairah seksual adalah memandangi foto pasangan. Menurut sebuah penelitian, memandangi foto pasangan selama 30 detik atau lebih bisa membuat otak kita memproduksi dopamin dan meningkatkan libido.

So, Ladies, cara mana yang sekiranya akan sangat efektif untuk Anda meningkatkan gairah seksual?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading