Sukses

Parenting

300 Ibu Berkomitmen Menjadi Pendukung ASI Eksklusif di Philips AVENT ke-30

ASI ekslusif sangatlah penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Namun, karena alasan karir, banyak ibu yang mengalami kesulitan untuk memberikan ASI ekslusif terhadap bayinya. Kondisi ini membuat Philips AVENT bersama 300 ibu-ibu di Jakarta memberikan komitmen untuk mendukung ASI eksklusif dalam rangka merayakan ulang tahun Philips AVENT yang ke-30.

Penelitian terbaru menyatakan bahwa banyak ibu yang kembali bekerja setelah melahirkan menjadi kesulitan untuk terus menyusui. Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) menemukan pada tahun 2012 bahwa hanya 42% dari para Ibu memilih ASI eksklusif, sementara penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran di Universitas Indonesia menemukan bahwa hanya 32% para Ibu berkarier di Jakarta memilih ASI eksklusif. Penelitian lain pada tahun 2008 oleh Nutrition and Health Surveillance System (NSS) yang dilakukan di Jakarta, Surabaya dan Semarang, menemukan bahwa banyak Ibu yang berhenti menyusui setelah kembali bekerja.

Sosialisasi pentingnya ASI ekslusif bagi bayi | copyright vemale.com

Philips AVENT mengerti akan pentingnya ASI bagi perkembangan fisik dan kognitif anak. Sebagai sebuah perusahaan, Philips AVENT mengampanyekan ASI eksklusif selama enam bulan pertama usia sang bayi, dan telah mengembangkan rangkaian inovasi bagi ibu dan anak yang memungkinkan kegiatan ASI eksklusif, bahkan untuk para Ibu yang sangat sibuk sekalipun.

“Selama 30 tahun, kami terus bekerjasama dengan para peneliti, ahli menyusui, serta tenaga kesehatan professional di seluruh dunia untuk menemukan cara terbaik membantu ibu untuk memberi ASI lebih lama bagi bayi mereka. Karenanya, Philips AVENT dapat membantu ibu menyeimbangkan antara karir dan mengurus si kecil, dan memberikan mereka awal terbaik dalam kehidupan. Kami berkomitmen untuk membantu para ibu untuk terus memberikan ASI," komentar Nick Andrews, Head of Marketing, Philips Consumer Lifestyle Indonesia.

Dukung ibu bekerja untuk terus memberikan ASI | copyright vemale.com

Sementara itu, Dr. Lily S. Sulistyowati, MM, Kepala Pusat Promosi Kesehatan, Kementerian Kesehatan Indonesia menambahkan, “Acara ini sejalan dengan tujuan Kemenkes untuk mengedukasi para ibu mengenai pentingnya menyusui, juga mempromosikan ASI eksklusif kepada ibu. Di samping itu juga mendorong perusahaan-perusahaan untuk menyediakan fasilitas menyusui atau memerah ASI.”

Rangkaian produk Philips AVENT didasari oleh riset yang panjang dan mencerminkan bagaimana Philips AVENT memahami bahwa menyusui atau memberi makan adalah pengalaman individu bagi setiap orangtua dengan bayinya. Philips AVENT juga mengerti bahwa hal-hal terkecil bisa membuat perubahan besar dalam membantu ibu untuk memberikan ASI lebih lama.

Philips AVENT Comfort breast pump menjadi contoh bagaimana pendekatan berbasis riset yang dilakukan Philips untuk menghadapi tantangan dalam memberikan makanan bagi bayi dan balita, dapat berujung pada inovasi yang memenuhi kebutuhan orangtua dan bayi. Untuk berbagai alasan, banyak ibu yang membutuhkan untuk memerah ASI, namun merasa tidak nyaman ketika melakukannya. Menawarkan kenyamanan lebih serta aliran ASI yang lebih lancar membantu ibu untuk memberikan ASI lebih lama dan lebih banyak bagi bayi mereka.

Dengan adanya acara ini, Philips berharap dapat berkontribusi dalam memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran para ibu mengenai pentingnya ASI eksklusif serta mengajak seluruh Ibu bekerja untuk memilih ASI eksklusif demi kesehatan buah hati mereka.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading