Sukses

Parenting

Tangani Dengan Tepat Kehamilan Dengan Kanker Payudara

Siapa yang ingin mendapatkan penyakit saat sedang hamil? Hampir bisa dipastikan bahwa tidak ada wanita yang ingin dirinya terserang penyakit saat calon bayinya sedang berkembang di dalam rahim, apalagi jika penyakit yang muncul adalah kanker yang biasa menyerang wanita, yaitu kanker payudara.

Hal ini pasti sebuah kabar buruk untuk semua wanita jika mereka mengalaminya, apalagi kanker baru diketahui saat Anda CT scan kehamilan. Kanker payudara harus ditangani dengan cepat untuk menghindari dampaknya pada janin atau calon bayi dalam kandungan. Seperti dikatakan dalam www.whattoexpect.com, untungnya ada beberapa cara mengatasi masalah kanker payudara saat Anda mengalami masa kehamilan, antara lain adalah

    Radiasi

    Terapi radiasi dilakukan dengan cara penyinaran sinar-X energi tinggi untuk membunuh sel kanker. Ibu hamil dengan stadium awal (I dan II), mungkin tidak akan diberikan treatment ini karena berbahaya. Proses ini hanya dilakukan untuk stadium akhir (III-IV) dan hanya pada masa trimester pertama.

    Kemoterapi

    Treatment kemo biasanya menggunakan obat-obatan untuk membunuh sel-sel kanker atau menghentikan berkembangnya sel. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa kemoterapi biasanya tidak membahayakan janin, namun dapat menyebabkan persalinan prematur dan bayi lahir dengan berat badan rendah.

    Terapi hormon

    Proses pengobatan ini menggunakan berbagai macam obat yang merangsang produksi hormon untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker. Namun seringkali hal ini tidak bisa dilakukan karena kondisi ibu hamil yang kurang sehat atau berisiko cacat lahir.

Pengangkatan payudara mungkin bisa dilakukan, namun hal ini tidak menjamin bisa mengangkat semua jaringan sel kanker dan mencegahnya menyebar ke bagian lain.

Namun tentu saja proses penanganan atau pengobatan kanker payudara ini juga perlu dilihat dari berbagai faktor Ladies, seberapa parah stadium kanker dan seberapa sehat dan kuat kandungan atau pengaruhnya terhadap kandungan. Banyak risiko yang mungkin Anda hadapi, dan konsultasi terus dengan dokter adalah pilihan yang tepat untuk menentukan penanganan kanker payudara ini.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading