Sukses

Parenting

Pasangan Anda Selingkuh? Move On Yuk (Part 1)

Tidak ada seorang yang ingin menikah hanya untuk di-dua-kan bahkan diceraikan. Tapi siapa yang bisa menduga perceraian akan datang atau tidak? Mungkin anda akan mudah untuk melupakan sebuah perceraian yang berawal dari masalah biasa.

Tapi bagaimana jika sebelum bercerai pasangan anda melakukan gelap dengan orang lain, dia selingkuh. Hal ini akan sedikit berat untuk dilalui. Tapi untungnya dalam artikel kali ini akan membahas bagaimana cara untuk move on dari perceraian dan perselingkuhan.

Let's by gone be by gone, terimalah bahwa hubungan anda telah usai, itu sudah terlanjur terjadi. Sebagaimana dilansir dari situs yourtango.com mengatakan bahwa memikirkan hubungan yang telah rusak akan mengakibatkan penderitaan yang berkelanjutan untuk diri anda. Berpikirlah ke depan. Tanyakan pada diri anda sendiri, apakah anda penyebab dari perceraian? Jika bukan, segera lepaskan cincin perkawinan anda.

Biarkan diri anda merasakan rasa sakit karena diceraikan. Sebab anda tidak akan bisa mengobati suatu hal yang tidak anda rasakan. Terimalah bahwa perceraian itu menyakitkan. Rasa sakit itu tidak akan pernah pergi jika anda selalu menganggap bahwa dia tidak ada. Mulailah untuk mengekspresikan emosi dalam diri anda, jangan hanya memikirkannya. Mungkin anda bisa meminta bantuan teman dekat untuk menjadi pendengar setia dari curhatan anda.

Cobalah untuk mengatasi rasa takut. Rasa takut adalah hal yang normal. Tapi rasa takut tersebut haruslah beralasan. Pelajari kecemasan yang terjadi pada diri anda setelah perceraian. Dan anda akan mengetahui bahwa kecemasan atau rasa takut tersebut tidaklah memiliki alasan yang jelas. Segera buang jauh-jauh rasa takut yang tidak jelas ini. Jangan sampai kecemasan ini membuat anda diselingkuhi oleh pasangan anda yang baru.

 

Oleh: Muhammad Hilmy

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading