Sukses

Parenting

Yang Perlu Diketahui Tentang Hamil Anggur: Penanganan dan Pengobatan

Ladies, bukan hal yang menyenangkan memanng jika Anda mengalami kehamilan anggur, dan ini seharusnya cepat ditangani. Oleh sebab itu, ulasan kali ini berkisar seputar penanganan serta pengobatan tentang hamil anggur yang perlu Ladies ketahui.

Jika sudah terkena hamil anggur, sebagian atau pun penuh, menurut www.babycenter.ca, Ladies akan mendapatkan penangan berupa operasi kecil yang disebut dilatasi dan kuret. Ini semacam cara untuk “menggugurkan kandungan” dari kehamilan anggur.

Tentu saja dokter kandungan akan melakukannya dengan membius Anda terlebih dahulu atau menyuntikkan anestesi sebelum melakukan prosedur operasi.

Setelah Ladies berada dibawah pengaruh anestesi, dokter bedah akan melakukan perluasan serviks atau biasa disebut dilatasi. Kemudian dilanjutkan dengan kuret, yaitu penghisapan atau pembersihan jaringan anggur dari rahim Anda.

Pembersihan bisa dilakukan sekali saja dan langsung selesai, namun terkadang pembersihan tidak bisa hanya dilakukan sekali. Dengan kata lain, secara bertahap dengan memberikan waktu jaringan anggur itu sendiri akan lepas dengan sendirinya sehingga proses kuret akan lebih mudah.

Dokter kandungan mungkin juga akan memberikan obat-obatan untuk membantu meringankan pelepasan jaringan anggur dengan sendirinya.

Untuk beberapa kasus, jika Ladies sudah tidak ingin hamil lagi, atau sudah tidak ingin mempunyai anak, pengangkatan rahim bisa dilakukan. Jika tidak, pengangkatan rahim tidak perlu dilakukan.

Untuk lebih jelasnya, tanyakan pada dokter kandungan Anda ya Ladies. Tidak perlu terlalu kuatir, karena meskipun pernah mengalami kehamilan anggur, Ladies masih mungkin untuk mempunyai anak kok.

Oleh : Anindya Febi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading