Sukses

Parenting

Yang Perlu Diketahui Tentang Hamil Anggur: Kapan Bisa Hamil Lagi?

Ladies, setelah menjalani pengobatan dan penanganan tentang hamil anggur melalui proses operasi kuret, Ladies memang bisa hamil lagi. Kapankah itu? Ini dia jawabannya.

Meskipun memang bukanlah pengalaman yang menyenangkan, tapi jangan ragu untuk hamil lagi ya Ladies. Tidak perlu merasa trauma ya Ladies, karena dilansir dari laman www.mayoclinic.com, dokter kandungan akan merekomendasikan enam bulan hingga satu tahun untuk bisa mulai hamil lagi.

Ladies, setelah melakukan operasi kuret, menurut laman nhs.uk, 90% wanita akan memiliki beberapa sel hidup jaringan anggur yang masih tertinggal di rahim.

Tenang saja, ini biasanya akan mati sendiri dari waktu ke waktu. Jika masih khawatir, untuk mengetahui lebih pastinya, Ladies bisa menjalani pemeriksaan rutin hormon hCG agar mengetahui hormon yang diproduksi sel-sel jaringan abnormal tersebut.

Jika Ladies merencanakan untuk hamil lagi, disarankan pula untuk Ladies agar memulai merencanakan kehamilan lagi setelah kadar hormon hCG kembali normal ya. Itu kurang lebih dua bulan sampai satu tahun setelah masa pengobatan berakhir.
Lagipula, kemungkinan untuk mengalami kehamilan anggur untuk kedua kalinya juga sangat kecil dan biasanya kebanyakan wanita akan sukses dengan kehamilan normal sekalipun setelah mengalami hamil anggur.

Nah, itu dia Ladies yang perlu diperhatikan kapankah Ladies bisa mulai hamil lagi. Tentu dengan bantuan konsultasi ke dokter kandungan akan lebih meyakinkan, karena setiap wanita memiliki periode berbeda untuk masa penyembuhan.

Kuncinya satu Ladies, kesabaran.

Oleh : Anindya Febi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading