Sukses

Parenting

Perhiasan Dari ASI Kini Digemari Para Ibu di Singapura

Orangtua, terutama para ibu ingin mengabadikan berbagai aspek dari buah hati mereka yang baru saja melihat dunia. Tidak hanya berupa foto, mereka juga mengabadikan cetak kaki dan tangan, lukisan dari potongan rambut pertama bayi, dan yang terbaru, para ibu di Singapura tengah menggilai aneka perhiasan yang dibuat dari ASI mereka.

ASI dalam jumlah sedikit, sekitar 10-20 ml dikirim pada para pembuat perhiasan yang akan memproses Air Susu Ibu itu menjadi bentuk seperti plastik dengan cara mengeringkannya. Air susu ini kemudian dibuat menjadi kalung, anting, atau liontin. Ongkos untuk membuat perhiasan unik ini berkisar antara 1-2 juta Rupiah dan memakan waktu sekitar 10-20 minggu untuk menyelesaikannya.

Salah satu pengerajin perhiasan ASI asal Amerika mengaku kini hasil karyanya banyak digemari oleh para ibu dari Asia, khususnya Singapura.

"Setahun yang lalu tidak ada pelangganku yang berasal dari Singapura, namun kini 30 % pelangganku dari Singapura," ungkapnya seperti dilansir yahoo.com.

Para ibu mengabadikan ASI mereka dalam bentuk perhiasan agar memiliki kenangan saat-saat indah menyusui bayi mereka. Menyusui merupakan salah satu bentuk perjuangan berat seorang ibu demi anak mereka, karena itu, sebuah souvenir kecil yang mengingatkan tentang perjuangan mereka tentu sebuah hadiah manis bagi mereka.

Jika Anda tertarik untuk membuat perhiasan dari ASI Anda, sepertinya Anda harus mengirimnya ke Amerika karena belum ada pengerajin perhiasan ASI di Indonesia. Anda dapat melihat berbagai pernik perhiasan ASI dalam galeri di bawah ini.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading